KPU Kota Jambi Siapkan Rancangan 2312 TPS Di Kota Jambi

Istimewa

Bagikan

Jtizen, Jambi – Komisioner KPU Kota Jambi, Arif Lesmana Yoga mengatakan bahwa Kota Jambi telah menyusun rancangan pemetaan TPS pada pemilu 2024 mendatang.

Dikatakannya, sampai hari ini rancangan yang disusun KPU Kota Jambi sebanyak 2.312 TPS, lebih banyak dari Pemilu 2019 lalu.

“Sampai Hari ini untuk rancangan atau estimasi TPS untuk pemilu 2024 itu sebanyak 2.312 TPS, ada penambahan 351 TPS dibanding 2019 yang sebanyak 1.961 TPS,” ujarnya, Selasa, (6/12/2022).

Namun demikian, ia mengatakan bahwa jumlah tersebut masih bisa berubah, mengingat ada pemekaran wilayah Kelurahan di Kota Jambi yang belum dilakukan pemetaan.

“Terkait pemekaran wilayah kan ada beberapa TPS yang berubah dari TPS Pemilu 2019, nah kita belum lakukan pemetaan lebih lanjut karena terkait kode wilayah kelurahan ini kan baru keluar,” ucapnya.

Rencananya dalam beberapa hari kedepan KPU Kota Jambi akan melakukan pemetaan ulang di beberapa kelurahan yang mengalami pemekaran.

“Jumlah TPS masih bisa berubah karena kita akan lakukan pemetaan ulang untuk TPS,” pungkasnya.

Enam kelurahan baru yang akan dilakukan pemetaan dipetakan TPS adalah Kelurahan Aur Kenali, Kelurahan Kenali Asam, Kelurahan Talang Gulo, Kelurahan Simpang Rimbo, Kelurahan Bakung Jaya dan Kelurahan Pinang Merah.

Baca Juga