Bincang Santai Bersama Rekan Pers, Cawagub Sudirman Ungkap Alasan Maju di Pilgub Jambi 2024

Bagikan

JTIZEN.COM, Jambi – Calon Wakil Gubernur Jambi nomor urut satu, Letjen TNI (Purn) Sudirman bertemu dan berbincang santai bersama awak media di Cafe Satu Nama, Sipin, Kota Jambi, Senin (30/9/2024).

Pertemuan Sudirman dengan awak media pada agenda Coffe Morning itu, berlangsung hangat dan penuh canda tawa. Dalam kesempatan tersebut pendamping dari Romi Haryanto itu juga mengungkapkan alasannya mendampingi Romi di Pilgub Jambi 2024.

“Awalnya ketika ditawari saya tidak mau maju. Tapi kalau sudah maju begini, tidak ada kata untuk mundur,” tegas mantan Pangdam Sriwijaya itu.

Kepada rekan pers, Sudirman juga menyampaikan alasan lain kenapa dirinya mau menjadi pendamping Romi Haryanto Pilkada 2024, yakni untuk menyelamatkan demokrasi di Jambi.

“Saya ingin demokrasi di Jambi ini bisa diselamatkan tadi saya sampaikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa bang Dirman itupun menegaskan jika dirinya merupakan salah satu putra Jambi dan dibesarkan di tanah pilih pusako betuah.

“Saya orang Jambi, saya alumni SMP 5, saya alumni SMA 1. Kalo saya bilang tadi, masak dibiarkan saja salah satu putra terbaiknya berjuang,” kata Sudirman.

Ia pun optimis dengan waktu yang masih menyisakan dua bulan lagi, dirinya dapat dikenal masyarakat Jambi dan mendapat hasil yang maksimal pada 27 November nanti.

“Insyaallah lah dengan kita muter ke daerah-daerah ini bisa lebih dikenal masyarakat, dan nanti pada tanggal 27 November bisa menang,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Sudirman sempat menanggapi pertanyaan awak media, yang menanyakan terkait strategi paslon lawan yang mengambil mantan Pangdam Sriwijaya juga menjadi ketua tim pemenangan.

“Hilman itu adek saya, saya tahun 86 lulusnya dia 88. Bahkan kami sering komunikasi dan berjalan baik,” tandasnya.

Baca Juga