Usman Ermulan Sebut Penunjukan Jangcik Mohza Sebagai Pj Bupati Merangin Sangat Tepat

Bagikan

JTIZEN.COM – Politisi senior Usman Ermulan menyatakan penunjukan Jangcik Mohza sebagai Penjabat Bupati Merangin adalah langkah yang sangat tepat. Hal ini terutama disebabkan oleh dedikasi dan etos kerja keras yang dimiliki oleh Jangcik.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Jambi Al Haris untuk menjalankan tugas sebagai Penjabat Bupati Merangin,” ujar Usman pada Senin, 23 September 2024.

Dengan pengalaman yang luas di tingkat kabupaten, provinsi, dan organisasi, mantan Bupati Tanjung Jabung Barat dia periode ini percaya Jangcik memiliki kepekaan dan proaktivitas dalam mencari solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat Merangin.

“Sebagai seorang yang cukup matang dalam memegang beberapa jabatan di tingkat kabupaten dan terakhir memegang jabatan sebagai Asisten III di Kantor Gubernur Provinsi Jambi memberinya wawasan luas tentang masalah-masalah lokal, ” ucap Usman.

Usman tidak tanpa alasan dalam penilaiannya, ia telah mengenal Jangcik sejak tahun 1982, saat Usman menjabat Wakil Ketua AMPI hingga terpilih sebagai Ketua AMPI pada periode 1987-1992.

Selanjutnya, Usman terpilih sebagai Ketua Biro Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Provinsi Jambi, yang membawa Usman menjadi Anggota DPR-RI melalui proses PAW.

“Sejak dari Wakil Ketua AMPI Provinsi Jambi, saya sudah mengenal beliau sebagai aktivis organisasi pemuda, baik di KNPI maupun AMPI di salah satu daerah tingkat II,” kata Usman.

Banyak orang yang memberikan apresiasi dan pujian terhadap pencapaian yang diraih oleh Jangcik. Kesuksesan lain dari Jangcik adalah kemampuannya dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat dan tokoh masyarakat. Ia dikenal sebagai sosok yang menyenangkan dan mudah beradaptasi dengan lingkungan.

Selera humornya mampu menciptakan suasana yang akrab dan positif. Hal ini sangat penting dalam konteks kepemimpinan, yang memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Dengan membangun hubungan yang harmonis, diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat Merangin.

“Dengan pengalaman yang cukup panjang, Insya Allah, beliau akan tetap mudah diterima dan disenangi oleh tokoh serta masyarakat Kabupaten Merangin dan masyarakat Provinsi Jambi umumnya,” tutup Usman, juga mantan Anggota DPR RI tiga periode itu.(*)

Baca Juga