Tim Petanque Putri Jambi Tambah Perolehan Medali di PON XXI Aceh-Sumut

Bagikan

JTIZEN.COM, Banda Aceh – Tim Petanque putri Jambi berhasil menambah pundi-pundi medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pada pertandingan final cabang olahraga Petanque kategori Tripel Women yang digelar di Sport Center Petanque, Kompleks Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (15/9/2024), tim Jambi meraih medali perak.

Tim putri Jambi yang terdiri dari Andini Segonang, Avria Ningsih, Else Aulia Hananda, dan Fitriani harus mengakui keunggulan tim Aceh dengan skor 8:12 dalam laga final yang berlangsung sengit.

Ketua kontingen Jambi, AS Budianto menyampaikan ucapan selamat kepada tim putri Petanque Jambi atas prestasi mereka.

“Kami sangat bangga dengan tim putri Petanque Jambi yang kembali menyumbangkan medali perak untuk kontingen Jambi. Ini adalah bukti kerja keras dan semangat juang yang luar biasa dari para atlet,” ujarnya.

Dengan tambahan medali ini, tim Petanque Jambi telah mengoleksi total enam medali di ajang PON XXI Aceh-Sumut. Rinciannya, 1 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Ketua umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan, pencapaian ini semakin memperkokoh posisi Jambi dalam daftar perolehan medali dan diharapkan mampu menjadi motivasi bagi cabang olahraga lainnya untuk terus berprestasi di ajang nasional tersebut.

“Petanque Jambi luar biasa, medali yang diperoleh sudah lengkap, ada emas, perak, dan perunggu.Semoga atlet Jambi dari cabor lainnya juga semakin semangat menambah perolehan medali,” tuturnya.

Baca Juga