Topan Satria Sabet Medali Emas Cabor Petanque PON Aceh-Sumut 2024

Bagikan

JTIZEN.COM – Medali Emas pertama untuk Provinsi Jambi dari cabor petanque disumbang atlet Topan Satria yang bertarung di nomor Stooting Men pada venue sport center USK Banda Aceh, Jumat (13/9/2024).

Topan sendiri di laga final PON XXI harus bersaing ketat dengan atlet dari Jawa Timur, ia baru dapat memastikan kemenangannya setelah di akhir set unggul poin 43-41 atas lawannya tersebut.

Pasca pengalungan medali Topan mengutarakan sangat puas akan raihan medali emas kali ini, menurutnya emas PON Pertamanya ini didedikasikan untuk keluarga dan seluruh masyarakat Jambi.

“Alhamdulillah, syukur yang terhingga, terima kasih doa dan dukungannya, keluarga,pelatih dan masyarakat Jambi, emas ini untuk kita semua,”katanya.

Sementara itu Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian medali emas yang telah diraih atlet petanque Topan, dirinya sangat bangga dengan kerja keras dan dedikasi atlet Jambi pada PON XXI Aceh-Sumut Kali ini.

“Perjuangan yang luar biasa dari cabor petanque setelah perak dan perunggu, mereka melengkapinya dengan sempurna dari emas yang diraih Topan, selamat dan terima kasih banyak untuknya sudah berjuang keras demi Jambi tercinta,” ujarnya.

Sedangkan Ketua Kontingen PON XXI Provinsi Jambi yang hadir dalam penyerahan medali tersebut AS.Budianto mengutarakan hingga saat ini semua atlet yang kita targetkan mendapatkan medali masih on the track dan sesuai harapan yang direncanakan sebelumnya.

“Alhamdulillah, sejauh ini semua atlet target medali masih stabil,” katanya.

Selain emas dari Topan Satria, cabor petanque hari ini juga menyumbangkan medali perunggu lewat nomor double women dengan atlet yang bermain Anni Saputri dan Warda Asifa.

Diinformasikan hingga saat ini, kontingen Jambi sudah mengoleksi 29 medali, dengan rincian 6 medali emas, 10 perak serta 13 medali perunggu.(*)

Baca Juga