Tiba di Aceh, Cabor Panjat Tebing dan Muaythai Jambi Siap Berlaga di PON XXI

Bagikan

JTIZEN.COM – Para atlet Panjat Tebing dan Muaythai dari kontingen Jambi tiba di Aceh untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut. 

Rombongan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar pada Senin, (2/9/2024), sekitar pukul 15.10 WIB.

Kedatangan para atlet disambut dengan penuh antusias oleh panitia besar PON XXI yang telah menunggu di pintu kedatangan. 

Sejumlah atlet dari dua cabor ini tampak disambut hangat oleh panitia PON XXI Aceh-Sumut dan langsung mengarahkan mereka menuju ruang registrasi untuk menyelesaikan proses administrasi dan akomodasi. 

Sambutan yang diberikan oleh panitia menunjukkan betapa pentingnya event nasional ini bagi Aceh yang untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah bersama dalam sejarah PON.

Pelatih tim Panjat Tebing Jambi, M. Usni Zamzami Hasibuan mengungkapkan tim panjat tebing akan berlaga di 5 September 2024 mendatang dengan mempertandingkan 7 nomor pertandingan dengan 5 orang atlet, 4 atlet putri dan 1 putra.

“Kita akan mulai bertanding pada 5 September, dan kami berharap semua atlet yang bertanding bisa memberikan hasil terbaik untuk Jambi,” ujarnya.

Zamzami menambahkan bahwa para atlet panjat tebing Jambi ini sudah siap secara fisik dan mental untuk menghadapi kompetisi yang ketat di PON XXI.

“Agak sedikit tegang, namun semoga para atlet bisa tampil maksimal dengan target medali emas,” katanya.

Baca Juga