Dibawah Kepemimpinan Budi Setiawan, Atlet Senam Artistik Putra Jambi Tunjukkan Taji di PON XXI Sumut-Aceh 2024

Bagikan

JTIZEN.COM – Perjuangan Cabang Olahraga (Cabor) senam artistik Jambi putra akhirnya berbuah manis. Atlet atas nama Christian Michael Sianturi berhasil meraih medali perak di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Michael yang sebelumnya berhasil melewati babak penyisihan pada kompetisi satu, berhasil terpilih menjadi 8 pesenam terbaik untuk selanjutnya dipilih 3 pesenam terbaik yang berhak memperoleh medali.

“Kompetisi satu di babak penyisihan diambil 8 pesenam terbaik yang tinggi nilainya,” ungkap pelatih senam artistik putra Jambi Charles Tampubolon, Sabtu (31/8/2024).

Saat bertanding melawan tujuh pesenam lainnya dari berbagai daerah Se-Indonesia, Michael pun kembali membuktikan bahwa latihan yang dijalaninya dibawah bimbingan Charles Tampubolon selama ini tidak sia-sia.

Michael akhirnya berhasil menjadi juara kedua dan berhak membawa pulang medali perak, atau hanya dibawah satu tingkat dari atlet senam artistik dari DKI Jakarta.

“Di final ada 8 peserta dari berbagai Provinsi. Alhamdulillah Jambi satu perak,” tegas Charles.

Charles pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah memberikan support, khususnya pada Kapolres Tanjabtim dan Ketua Umum KONI Budi Setiawan, yang memberikan support luar biasa kepada para atlet senam Jambi.

Sebagai informasi bahwa ketiga atlet yang memperoleh medali di cabang senam artistik antara lain :

  • Juara 1 Atas nama Trisna Ramdani ( DKI )
  • Juara 2 Christian Michael Sianturi ( Jambi )
  • Juara 3 Muhammad Ghifari ( Jabar )
Baca Juga