Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief Hadiri Do’a Bersama Sedekah Bubur Masyarakat Pasar Terusan

Bagikan

Jtizen.com – Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil Arief menghadiri acara gelar do’a bersama dalam rangka sedekah bubur yang dilaksanakan oleh Masyarakat Desa Pasar Terusan Kecamatan Muara Bulian, pada Jum’at (19/07/2024).

Acara sedekah bubur yang digelar hari itu merupakan Budaya dan tradisi yang udah menjadi kebiasaan oleh Masyarakat setempat, yang dilakukan setiap turun ke sawah setelah selesai penanaman padi sawah setiap tahunnya.

Tujuan sedekah bubur itu sendiri merupakan sebagai bentuk rasa syukur Masyarakat kepada ALLAH agar mendapatkan keberkahan atas penanaman pagi oleh masyarakat.

Dalam acara terserbut Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief diskusi bersama tokoh masyarakat Desa pasar terusan.

“Sudah menjadi tradisi masyarakat Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, setiap tahunya disaat musim tanam padi sawah mengelar Sedekah Bubur. Sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang dianugerahi,” jelas tokoh masyarakat setempat.

“Sedekah Bubur merupakan tradisi secara turun menurun dilaksanakan masyarakat Desa Pasar Terusan, yang mana Sedekah ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Sedekah Bubur ini digelar setiap tahun atau setiap musim baumo (turun ke sawah). Dan dalam kegiatan Sedekah Bubur ini juga digelar doa bersama tokoh agama dan Masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut turut hadir Forkopimda Kabupaten Batang Hari, para Kepala OPD, Tokoh Adat, tokoh Masyarakat, serta para tamu undangan lainnya.

Baca Juga