Bupati Fadhil Kukuhkan Asosiasi BUMDESMA Lembaga Keuangan Desa Se-Kabupaten Batang Hari

Bupati Fadhil Arief Saat Menyampaikan Sambutannya (Jtizen.com/Istimewa)

Bagikan

Jtizen.com – Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief melakukan Pengukuhan Asosiasi Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdes-ma) Lembaga Keuangan Desa se-Kabupaten Batang Hari periode 2024-2027 di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari, pada Kamis, (25/07/2024).

Dalam pengukuhan ini Jufri terpilih menjadi Ketua Asosiasi Bumdes-ma Lembaga Keuangan Desa se-Kabupaten Batang Hari periode tahun 2024-2027, menggantikan Amin Hudari yang menjabat ketua pada masa bakti sebelumnya.

Dalam sambutannya Amin Hudari mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan masukan pengurus periode sebelumnya.

“Saya juga meminta maaf atas khilaf salah dimasa kepemimpinannya, semoga dengan ketua sekarang asosiasi ini lebih berkembang dan bermanfaat bagi Masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua terpilih Jufri menyampaikan, perlunya dukungan pembelajaran OPD terkait perihal teknik laporan keuangan yang memiliki standar baik dan benar. Jufri akan mengemban kepemimpinan asosiasi ini lebih baik dari sebelumnya, berikut dikatakannya dalam pengukuhan.

Bupati Fadhil Arief pada kesempatan tersebut memberi sambutan serta arahan terhadap asosiasi, Bupati Fadhil berharap asosiasi Bumdes Kabupaten Batang Hari lebih optimal dalam teknis kerja dari waktu-waktu sebelumnya.

“Masih ada Bumdes Kecamatan yang belum berjalan dengan baik dalam menentukan sasaran sub sektor usaha mana yang harus di dorong. Dengan melihat topografi dan situasi lingkungan suatu daerah, Bumdes dapat melihat dan menentukan sub sektor peluang usaha yang harus di pilih, karena lain daerah tentu tidak akan sama dengan daerah yang lain,” ujarnya.

Baca Juga