Pj Walikota Jambi Melantik Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa

Bagikan

JTIZEN.COM – Bertempat di Aula BKPSDMD, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemerintah Kota Jambi.

Pada pelantikan ini Pj Wali Kota Sri Purwaningsih melantik sebanyak tiga orang pejabat fungsional, terdiri dari Fungsional Muda dan Fungsional Pertama. Yang nantinya akan bertugas di UKPBJ.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara sekalian yang baru saja dilantik dan di ambil sumpah janji jabatannya. Sebagaimana kita ketahui bersama, kegiatan ini berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Tahun 2023 tentang Jabatan fungsional, dan ini merupakan hal biasa dalam birokrasi,” ucap Sri.

Kepada tiga orang tersebut, Sri mengatakan, pelantikannya ini bertujuan untuk pembinaan, pemantapan kapasitas kelembagaan serta pengembangan karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Proses nya cukup panjang, mulai dari Januari lalu kita siapkan. Pelantikan ini juga telah melalui persetujuan Badan Kepegawaian Negara dan Kementerian Dalam Negeri,” kata Sri.

“Jabatan ini memiliki tugas pokok dan fungsi, untuk itu, saya berharap saudara sekalian dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas dimanapun bertugas. Tak hanya itu, kerahkan kemampuan dan laksanakanlah tugas dengan baik untuk mendukung pembangunan di Kota Jambi tercinta ini,” lanjutnya.

“Laksanakan percepatan kinerja, profesional, sehingga pelaksanaan pengadaan dapat berjalan sesuai prinsip pengadaan (efektif, efisien, terbuka, bersaing, transparan, tidak diskriminatif, dan akuntabel),” jelas Sri.

Tak hanya itu, Sri Purwaningsih juga berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik ini dapat menerapkan nilai-nilai berakhlak, dan terus kembangkan komunikasi yang positif di lingkungan kerja saat bertugas, serta ciptakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan publik dan membangun sinergitas dengan seluruh unsur untuk memaksimalkan pencapaian.

“Saya berharap tiga orang ini untuk dapat menjaga integritasnya dan amanahnya. Karena pengadaan barang/jasa ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang kadang-kadang mengerjakan dengan benar saja selalu dilihat oleh orang lain itu tidak bener. Maka dengan itu saya minta benar jaga integritas jaga loyalitas, terus tingkatkan kapasitas supaya meningkatkan pengetahuan,” pungkas Sri Purwaningsih.(*)

Baca Juga