Kurangi Tingkat Pengangguran Terbuka, Pemkot Jambi Buka Job Fair 2024

Bagikan

Jtizen.com – Untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Jambi, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi membuka 1.000 lowongan kerja yang ditujukan untuk masyarakat melalui digealrnya bursa kerja.

Disebutkan bahwa digelarnya bursa kerja berkenaan dengan Hari Ulang Tahun Ke-78 Pemerintah Kota Jambi dan Tanah Pilih Pusako Betuah Kota Jambi ke-623 tahun.

Rencananya bursa kerja akan digelar selama tiga hari mulai 20 Mei hingga 22 Mei 2024 di kawasan Tugu Keris Siginjai, Kota Jambi.

“Pemkot Jambi berupaya membuka kesempatan untuk para pencari kerja dengan menyediakan beragam lowongan pekerjaan bersama beberapa perusahaan setempat,” ujar Sekretaris Daerah Kota Jambi A Ridwa saat membuka kegiatan Bazzar dan Job Fair, pada Senin (20/05/2024).

Dalam pelaksanaan bursa kerja tahun ini, Pemkot Jambi menggandeng 50 perusahaan yang tidak hanya berskala lokal namun juga nasional untuk berpartisipasi.

Sekda A. Ridwan menyebutkan bahwa angka pengangguran di Kota Jambi sendiri masih cukup tinggi. Untuk itu, pelaksanaan bursa kerja ini bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja mendapatkan informasi mengenai lowongan dan peluang kerja.

“Diperuntukkan bagi masyarakat khususnya yang ada di Kota Jambi dan ini juga bahan evaluasi terutama menurunkan angka kemiskinan ekstrem,” pungkas Ridwan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi pada Agustus 2023, ada setidaknya 8,27 persen tingkat pengangguran terbuka di Kota Jambi.

Ridwan berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkan fasilitas bursa kerja yang disediakan ini dengan maksimal untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Setiap tahunnya Pemkot Jambi menyediakan layanan bursa kerja untuk masyarakat pada peringatan HUT Pemkot Jambi dan Tanah Pilih Pusako Betuah.

Baca Juga