Jelang Pilkada 2024, PSI & Gerindra Bangun Koalisi Strategik

Bagikan

JTIZEN.COM – Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jambi, Tigor Sinaga beserta jajarannya menyambangi kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Kamis (18/7/2024) kemarin.

Pertemuan antara Tigor Sinaga dan jajaran pengurus DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi tersebut diketahui dalam rangka silaturahmi serta menjalin sinergitas antara PSI dengan Gerindra di Jambi.

Tampak dalam pertemuan tersebut hadir beberapa jajaran pengurus DPD Gerindra seperti Ketua OKK, Syahbandar yang dalam hal ini mewakili Ketua DPD Gerindra, Sutan Adil Hendra, Paut Sakarin dan lainnya.

Tigor menyampaikan, selain untuk bersilaturahmi kehadirannya pada kesempatan ini juga terkait dengan agenda Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada November mendatang.

“Kehadiran kita kesini dalam rangka silaturrahmi dan membangun koalisi strategik dengan DPD Gerindra Provinsi Jambi, jelang Pilkada serentak,” ungkapnya.

Pimpinan Partai Kaesang Pangarep di Jambi tersebut berharap antara PSI dengan Gerindra terbangun komunikasi yang baik, khususnya dalam menghadapi Pilkada 2024 ini.

“Ya nanti mungkin kita akan bicara mengenai apa yang kira-kira bisa kita lakukan secara bersama-sama, apakah akan berkoalisi ataupun yang lainnya di Pilkada ini,” jelasnya.

Selain itu, dengan resmi terpilihnya pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI di Pilpres 2024 yang akan dilantik pada Oktober nanti, ia berharap PSI dan Gerindra dapat bersama-sama mengawal jalannya program itu khususnya di Jambi.

“Ini yang perlu kita lakukan secara bersama-sama agar program pak Prabowo dan mas Gibran dapat terealisasi dengan baik sampai ke daerah,” pungkasnya.

Dukungan untuk pemerintahan Prabowo Gibran adalah komitmen PSI agar pemerintahan berjalan efektif dan semua program berjalan lancar. Maka pemerintahan pusat dan daerah harus sejalan, termasuk kekuatan politik di lapangan juga harus dikemas sejalan pusat dan daerah.

Koalisi strategik dilakukan dalam mengawal kegiatan penyelenggaraan negara sehingga cita-cita peningkatan kesejahteraan rakyat bisa semakin nyata. Salah satu langkah awal koalisi strategik ini dibangun dalam menghadapi pilkada serentak mendatang.

Baca Juga