Bupati Tanjabtim Romi Haryanto Raih Penghargaan Bea Cukai Award

Bagikan

JTIZEN.COM – Bupati Tanjungjabung Timur, Romi Hariyanto, menerima penghargaan Bea Cukai Award, di aula KPPBC TMP, Jambi, Rabu 12 Juni 2024.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Bea Cukai Jambi, Wijang Abdillah kepada Bupati Tanjungjabung Timur dua periode itu.

Wijang Abdillah menyebut, penghargaan diberikan atas kontribusi dan dukungan Romi Hariyanto sebagai Bupati Tanjungjabung Timur terhadap pengembangan ekspor di Provinsi Jambi.

Menurut Wijang, Romi Hariyanto menunjukkan bukti nyatanya mewujudkan pengembangan ekspor buah kelapa dalam, dari Kecamatan Nipah Panjang, Tanjabtim, ke Batu Pahat, Malaysia.

Sementara, Bupati Romi mengatakan, kegiatan ekspor yang dilaksanakan dari Kecamatan Nipah Panjang ke Batu Pahat, Malaysia, dimulai dari bulan Juni 2023. Volume ekspornya sangat baik.

“Pada tahun 2023 saja devisa ekspor lebih dari Rp.86 miliar, dan untuk periode 2024 sampai April 2024 devisa sudah mencapai Rp.56 miliar. Pemerintah Tanjabtim sangat serius melakukan ekspor,” ungkap Romi.

Romi menjelaskan, kolaborasi antara Pemkab Tanjabtim dengan Bea Cukai, Imigrasi, pelabuhan dan mitra usaha pelayaran pelabuhan, sudah dirintis sejak 2023.

“Saat ini sudah menjadi ikon bagi pengembangan ekspor di wilayah lainnya,” kata Romi. (*)

Baca Juga