Nelayan Dilaporkan Hilang di Perairan Ambang Luar Nipah Panjang Tanjabtim, TIM SAR Lakukan Pencarian

Tim SAR bersiap melakukan pencarian (Jtizen.com/Basarnas Jambi)

Bagikan

Jtizen.com – Seorang Nelayan dilaporkan hilang di perairan ambang luar, Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Informasi tersebut diterima Komunikasi Kantor SAR Jambi dari Bapak Iswadi (Dinas Perikanan Nipah Panjang) bahwa seorang Nelayan berama M. Yusuf (32) tahun hilang di Perairan Ambang Luar Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Menurut Kepala Kantor SAR Jambi, Adah Sudarsa Korban M. Yusuf yang berangkat pada Rabu Pagi pada pukul 7, biasanya telah kembali sekitar jam 5 hingga 6 sore.

“Korban yang merupakan Nelayan Asal Nipah Panjang tersebut Berangkat Mencari Ikan di Laut pada Hari Rabu (10/07/24) Pukul 07.00 Wib. Biasanya Korban Kembali ke Rumah sekitar jam 5 sampai 6 Sore. Tetapi Hingga Pukul 20.00 Wib Korban tidak bisa dihubungi,” tutur Adah, pada Kamis (11/07/2024).

Kepala Kantor SAR Jambi itu menyebutkan bahwa terdapat dugaan dari pihak Keluarga yang menduga Korban Terjatuh dari Kapal dikarenakan Korban memiliki riwayat Sesak Nafas.

“Setelah Mendapatkan Informasi tersebut, Kantor SAR Jambi memberangkatkan Personil Rescue dengan Membawa Peralatan Seperti Kapal KN 414,LCR,Peralatan Water Rescue,Aqua Eyes,Peralatan Medis,dan Peralatan Evakuasi” Lanjutnya.

Baca Juga