Cabor Judo Jalani Pelatda Intensif Jelang PON Sumut-Aceh

Bagikan

JTIZEN.COM – Cabang olahraga (Cabor) Judo Jambi sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) secara intensif bagi para atlet yang akan bertanding di PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Pelatih Judo Jambi, Sutoyo, menyebutkan ada tujuh atlet Judo yang akan berlaga di PON XXI/2024, terdiri dari tiga atlet putri dan empat atlet putra.

“Latihan dilakukan hampir setiap hari, pagi dan sore, kecuali hari Minggu,” ujar Sutoyo, menekankan pentingnya menjaga kondisi fisik dan memperdalam teknik para atlet.

Selain latihan rutin, para atlet Judo juga mengikuti try out untuk mengukur kemampuan dan mental mereka. “Try out dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 13 Juni di Yogyakarta,” tambahnya.

Sutoyo menjelaskan bahwa para atlet Judo Jambi akan mengikuti pertandingan perorangan dan beregu mix di PON XXI Aceh-Sumut, yang akan berlangsung dari tanggal 8 hingga 22 September 2024.

Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan, berharap para atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut dapat mengikuti Pelatda dengan serius dan tekun.

“Kami berharap para atlet yang akan berlaga di PON XXI/2024 benar-benar siap dan dapat meraih hasil terbaik demi mengharumkan nama Provinsi Jambi,” ujarnya.

Kontingen Jambi akan mengirimkan 218 atlet dari 34 cabang olahraga untuk menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Berikut daftar cabang olahraga beserta jumlah atletnya:

Atletik: 2 atlet
Balap motor: 5 atlet
Balap sepeda: 3 atlet
Pencak silat: 2 atlet
Gate ball: 2 atlet
Binaraga: 2 atlet
Aquatik: 14 atlet
Bulutangkis: 3 atlet
Squash: 4 atlet
Kick boxing: 4 atlet
Wushu: 15 atlet
Taekwondo: 5 atlet
Tinju: 1 atlet
Senam: 11 atlet
Billiard: 3 atlet
Gulat: 12 atlet
Catur: 5 atlet
Petanque: 14 atlet
Angkat besi: 7 atlet
Sepatu roda: 2 atlet
Nuay thai: 2 atlet
Soft tenis: 4 atlet
Arung jeram: 12 atlet
Kurash: 5 atlet
Anggar: 2 atlet
Angkat berat: 8 atlet
Panjat tebing: 5 atlet
Menembak: 2 atlet
Tarung derajat: 6 atlet
Judo: 7 atlet
Panahan: 5 atlet
Shorinji kempo: 1 atlet
Dayung: 38 atlet
Sepak takraw: 5 atlet

Baca Juga