Berharap Kaesang Effect di Pilgub Jambi 2024, Romi Haryanto Sambangi DPW PSI Jambi

Bagikan

JTIZEN.COM – Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) dua periode sekaligus Bakal Calon Gubernur Jambi Romi Haryanto mendatangi kantor DPW PSI Provinsi Jambi, Sabtu (15/6/2024).

Kedatangan Romi Haryanto itu cukup mendadak, karena beliau ingin menemui secara langsung pengurus DPW PSI Provinsi Jambi demi menggandeng Partai besutan Kaesang di Pilgub Jambi 2024.

Romi pun menyampaikan ucapan terimakasihnya, atas sambutan yang diberikan oleh pengurus PSI Provinsi Jambi, dan sekaligus meminta dukungan dari PSI di Pilgub Jambi 2024.

“Jadi saya berharap sekali teman PSI bisa menjadi bagian dari saya, dan saya bisa menjadi bagian PSI,” ucapnya.

Politikus yang terkenal dengan gayanya yang khas tersebut pun menyampaikan, bahwa jika dirinya diberikan amanah memimpin Jambi, dipastikan Jambi lebih maju dari saat ini.

“Kalo saya diberikan kesempatan untuk memimpin Provinsi Jambi saya pastikan Jambi bisa lebih baik dari hari ini,” tegasnya.

Lebih lanjut, dihadapan pengurus DPW PSI Provinsi Jambi, ia pun membahas isu-isu terkini yang dihadapi masyarakat di Provinsi Jambi. Salah satunya adalah permasalahan angkutan batubara.

“Saya bilang bahwa saya bisa menyelesaikan persoalan batubara,” kata Romi.

Kata dia, salah satu kunci untuk mengatasi permasalahan batubara adalah pemangku kebijakan dalam hal ini pemerintah tidak boleh ambil bagian dalam bisnis batubara tersebut.

“Pemangku kebijakan tidak boleh masuk dalam bisnis batubara,” ujarnya.

Ia pun berharap agar nantinya DPW PSI mendukungnya untuk bertarung di Pilgub Jambi November nanti, sekaligus optimis pada 2024 dirinya akan menjadi Gubernur Jambi.

Sementara itu, Ketua DPW PSI Provinsi Jambi, Tigor Sinaga dalam kesempatan tersebut mengatakan, jika kedatangan Romi ke kantor PSI membuat PSI mengenal lebih dekat sosok Romi Haryanto.

“Kedatangan beliau membuat kita lebih respect lah ya, kita kenal dekat siapa Romi, bagaimana karakternya,” kata Tigor.

Ia pun menyampaikan, bahwa saat ini Jambi membutuhkan pemimpin yang mempunyai mental penerobos seperti yang dimiliki oleh sosok Romi Haryanto.

“Kita memang perlu orang-orang yang punya mental penerobos yang siap mengaplikasikan untuk konsep-konsep bagus,” jelasnya.

Tigor pun mengatakan, bahwa PSI menyambut baik niat Romi untuk menyelesaikan persoalan batubara yang dihadapi oleh masyarakat di Provinsi Jambi.

“Tadi kita bicara masalah batubara, lalu kita bilang kalo gitu solusinya apa ? Jawabannya jalan tol,” tandasnya.

Menurut Tigor, nantinya jalan tol tidak hanya mengatasi persoalan kemacetan, tetapi juga dapat menjadi solusi permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh rakyat.

Baca Juga