PAW Sofyan Ali di DPR RI Pastikan Maju Pilbup Merangin 2024

Bagikan

JTIZEN.COM – Anggota DPR RI PKB Dapil Jambi, Handayani siap maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Merangin 2024. Hal tersebut disampaikan Handayani kepada Infojambi melalui pesan WhatsApp.

Saat ini, Pengganti Antar Waktu (PAW) Sofyan Ali di DPR RI tersebut menyatakan dirinya sudah mulai melakukan persiapan untuk maju di Pilbup Merangin 2024.

“Insyaallah,” singkatnya saat dihubungkan Rabu (5/6/2024).

Lebih lanjut, Handayani juga mengatakan menyampaikan bahwa dirinya tengah fokus menggalang dukungan dari Partai Politik untuk maju di Pilbup Merangin.

“Parpol lagi proses,” ungkapnya.

Ditanya terkait apakah Partainya saat ini, yakni PKB akan memberi dukungan kepadanya untuk maju di Pilkada serentak 2024, Handayani enggan berkomentar banyak.

“Insyaallah,” ucapnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 ini juga menyampaikan, bahwa ia telah berkomunikasi dengan beberapa Parpol mengenai niatnya tersebut.

“Sudah. Nasdem, Demokrat, PKS, PPP, Hanura, kita sudah daftar di Partai ini,” jelasnya.

Sementara itu, ia juga menyebutkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa kandidat yang juga telah mulai bersosialisasi untuk maju di Pilbup Merangin.

“Sudah ado beberapo orang. Nanti kita survey dulu,” pungkasnya.

Handayani merupakan Caleg DPR RI PKB Dapil Jambi pada pemilu 2024 kemarin. Namun dirinya kalah dari rekan satu Partainya Elpisina yang terpilih sebagai anggota DPR RI Dapil Jambi periode 2024-2029.

Sebelumnya, pada Pemilu Tahun 2019 lalu, Handayani juga hanya menempati posisi kedua sebagai Caleg DPR RI dari PKB. Dirinya kalah bersaing dengan Sofyan Ali yang terpilih sebagai anggota DPR RI dari PKB periode 2019-2024.

Namun, setelah Sofyan Ali ditahan oleh KPK atas kasus suap RAPBD Jambi 2017-2018, dirinya secara otomatis menjadi PAW karena menempati posisi kedua pada Pemilu 2019.

Baca Juga