DPP PKB Resmi Tunjuk Faisol Riza Gantikan Sofyan Ali Sebagai Ketua DPW PKB Jambi

Bagikan

JTIZEN.COM – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya secara resmi mengganti Sofyan Ali dari jabatan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jambi.

Hal tersebut menyusul berbagai pemberitaan belakangan ini, terkait dengan jabatan yang masih dipegang oleh Sofyan Ali setelah resmi ditahan atas kasus suap RAPBD Jambi 2017-2018.

Menyikapi hal ini, DPP PKB resmi menunjuk Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza untuk melanjutkan sisa kepengurusan periode 2021-2026.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut.

“Iya, benar,” singkatnya, Minggu, (2/6/2024).

Dikatakan Elpisina, bahwa langkah diambil untuk memudahkan proses konsolidasi menjelang Pilkada serentak 2024.

“Untuk memudahkan proses administrasi jelang Pilkada serentak yang sebentar lagi akan kita hadapi dalam waktu dekat ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, anggota DPR RI Dapil Jambi terpilih itu pun mengatakan, bahwa pergantian Ketua DPW PKB Jambi sebenarnya sudah dilakukan pasca pemilu 2024 kemarin.

“Jadi memang, pergantian Ketua DPW sudah dilakukan pasca pemilu 2024 kemarin, hanya saja belum dipublikasikan, karena kita ketahui, pak Faisol Riza itu ketua Komisi VI DPR RI sekaligus pengurus inti DPP PKB, terlibat dalam proses pemenangan Pilpres dan Pileg yang panjang, sehingga selalu tertunda dengan berbagai macam kesibukan yang ada,” ungkapnya.

“Tapi insyaallah dalam waktu dekat akan ke Jambi melakukan agenda konsolidasi,” tutupnya.

Baca Juga