Terima Pendaftaran Hairan, Tigor Sinaga : Saya Lihat Kita Satu Visi dan DNA Yang Sama

oplus_0

Bagikan

JTIZEN.COM – Hingar Bingar Pilkada serentak 2024, tampak semakin ramai. Hal itu menyusul pergerakan dari para kandidat yang mulai bersosialisasi dan mencari dukungan Partai Politik untuk bertarung di Pilkada serentak 2024.

Salah satu Parpol yang memiliki daya tarik sehingga diminati oleh para kandidat Bakal Calon Kepala Daerah adalah Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Jambi menerima pendaftaran dari salah seorang kandidat yang akan bertarung di Pemilihan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan, Kamis (23/5/2024).

Kedatangan Hairan dan rombongan ke kantor DPW PSI Provinsi Jambi secara langsung disambut oleh Ketua DPW PSI Jambi Tigor Sinaga beserta jajaran.

“Pak Hairan hari ini datang, kita tadi sudah uji dalam tanda kutip, kemampuan beliau, penguasaan materi, kebijakan, kepemimpinan dan leadership, kita pasti merespon positif,” ungkap Tigor Sinaga pasca menerima pendaftaran Hairan, Kamis (23/5/2024).

Dijelaskan Tigor, berdasarkan hasil diskusi dan pemaparan visi misi oleh Hairan, dirinya berkomitmen untuk meneruskan program pembangunan dari Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, Hairan dinilai juga memiliki dan memahami DNA yang ada pada PSI serta mempunyai visi dan misi yang sama untuk pembangunan Indonesia kedepan khususnya di Tanjabbar.

“Saya lihat tadi dikatakan kita satu visi, satu DNA, anti korupsi dan anti intoleransi,” ucapnya.

Walaupun saat ini kata dia, PSI belum memiliki kursi di DPRD Tanjab Barat, Tigor mengatakan bahwa PSI memiliki modal suara yang dapat membantu proses pemenangan Pilkada.

“Untuk menjadi Bupati harus daftar ke KPU pakai kursi betul, tapi untuk menang jadi Bupati harus punya suara dan itu di PSI, dan Kaesang efek ini harus kita perhatikan,” jelasnya.

Menurutnya, PSI yang saat ini dikomandoi oleh putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep memberikan efek yang baik dan menjadi magnet elektoral tersendiri.

Ia pun menyampaikan bahwa hasil pertemuan dengan Hairan tersebut akan diteruskan ke DPP PSI, agar PSI mendukung Hairan di Pilbup Tanjabbar 2024.

“Ini akan kita promosikan ke DPP, sehingga Mas Kaesang sepakat untuk mendukung ini (Hairan) juga,” pungkasnya.

Baca Juga