Maju di Pilbup Muaro Jambi, Mantan Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Segera Ajukan Pensiun Dini

Bagikan

JTIZEN.COM – Mantan Penjabat (Pj) Bupati Muaro Jambi, Bachyuni Deliansyah akan segera mengajukan pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Jambi.

Hal tersebut merupakan bentuk keseriusannya untuk bertarung di Pemilihan Bupati (Pilbup) Muaro Jambi 2024 yang akan digelar pada November nanti.

“Hari Senin saya menghadap Gubernur Jambi untuk mengajukan pensiun dini sebagai Pegawai Negeri,” ujar pria yang akrab disapa Bayu itu, Rabu (22/5/2024).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tersebut menjelaskan, bahwa dirinya telah memenuhi persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pensiun dini sebagai PNS.

“Secara umur saya sudah pas, saya sudah mengabdi selama 20 tahun dan umur diatas 50 tahun,” jelasnya.

Lebih lanjut, kata dia keputusan untuk maju pada kontestasi Pilbup Muaro Jambi 2024 secara mantap diambil pasca dirinya menjalankan ibadah haji.

“Setelah saya menjalankan ibadah haji, saya mengambil sikap,” katanya.

Sementara itu, Bayu membantah bahwa selama menjabat PJ Bupati Muaro Jambi dirinya memang diproyeksikan untuk maju menjadi Bupati Muaro Jambi.

“Saya tidak berfikir itu, tapi setelah 2 tahun menjabat banyak masyarakat yang meminta, dan ini saya anggap suatu sebagai ibadah, rasanya berdosa jika permintaan tidak saya akomodir,” pungkasnya.

Baca Juga