Anggota DPRD Provinsi Jambi Hadiri Sosialisasi Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto Bersama Perwakilan KPK (Jtizen/Istimewa)

Bagikan

Jtizen.com – Sejumah anggota DPRD Provinsi Jambi menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan korupsi Bersama KPK, yang bertempat di Aula Gedung DPRD Provinsi Jambi, pada Jumat (26/4/2024).

Kegiatan dengan konsep diskusi tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Faisal Riza dan Burhanudin Mahir, serta beberapa anggota DPRD Provinsi Jambi lainnya.

Diskusi tentang upaya pencegahan korupsi di DPRD Provinsi Jambi itu turut dihadiri Kasatgas Korsupgah KPK Wilayah I.3, Harun Hidayat, serta perwakilan KPK dari wilayah Jambi dan Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Harun Hidayat menyampaikan terkait pencegahan tindak pidana korupsi, salah satu pokok pembahasannya adalah mengenai pokok-pokok pikiran dewan atau pokir, yang merupakan hasil dari reses anggota DPRD.

Harun menyatakan bahwa DPRD tidak boleh melakukan intervensi dalam pelaksanaan yang dilakukan oleh pemerintah.

Terkait acara tersebut, Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi yang juga memimpin jalannya acara mengharapkan, dengan acara tersebut semua anggota Dewan DPRD Provinsi Jambi semakin bisa menjaga integritas dan nama baik Lembaga.

“Alhamdulillah kami telah mengadakan diskusi dengan baik. Kami berharap agar semua anggota DPRD dapat menjaga integritas dan martabat lembaga (DPRD Provinsi Jambi),” ujar Edi Purwanto.

Lebih jauh, Edi Purwanto menegaskan komitmen DPRD Provinsi Jambi untuk terus memberantas korupsi.

Baca Juga