Pj Walikota Jambi Buka Seleksi Calon Paskibraka Kota Jambi 2024

Bagikan

JTIZEN.COM – Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih, didampingi Sekda A Ridwan dan Kepala Kesbangpol Rd Jupri membuka secara langsung kegiatan seleksi calon Paskibraka Kota Jambi Tahun 2024, seleksi ini dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mengibarkan sang saka merah putih pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (22/04/2024).

Dilaksanakan di Lapangan Tenis Dinas Pendidikan Kota Jambi, seleksi calon Paskibraka yang telah dilakukan mulai bulan Januari hingga 29 Februari 2024 ini, diikuti oleh 420 peserta yang terdiri dari para siswa/i SMA /SMK se Kota Jambi.

“Sebelumnya seluruh peserta berjumlah 444 orang, namun setelah seleksi secara administrasi dillakukan berkurang menjadi 420 peserta yang lulus,” kata Pj Wali Kota Sri.

Sri mengungkapkan, dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi ini nantinya hanya 56 orang yang diambil untuk menjadi pasukan pengibar bendera saat hari kemerdekaan RI pada 17 Agustus tahun 2024 di Pemerintah Kota Jambi.

“Di ambil hanya 28 orang pria dan 28 orang wanita yang berhak lulus mengikuti seleksi ini. Jadi saya berharap keluarkan semua kemampuan terbaik peserta, karena saat ini semuanya sedang berkompetisi. Ada yang gagal itu hal biasa, tetap semangat dan selalu berikan yagn terbaik,” ungkap Pj Wali Kota.

Tidak hanya itu, kepada panitia seleksi, Sri juga berpesan agar melakukannya secara profesional dan selalu menjaga kredibilitas dalam setiap tahapan-tahapan sehingga bisa menghasilkan kandidat-kandidat generasi bangsa yang terbaik.

“Mudah-mudahan dalam dua hari ke depan kita dapatkan anak-anak yang memang pilihan terbaik dari kota Jambi sebagai para calon Paskibraka,” tutup Sri.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Pelaksana yang juga Kepala Kesbangpol Kota Jambi, Rd Jupri menyampaikan, pelaksanaan seleksi peserta calon Paskibraka ini akan dilaksanakan mulai dari 22 April hingga 26 April 2024.

Dirinya juga menjelaskan, dilaksanakannya kegiatan ini mempunyai maksud, diantaranya
agar siswa paskibraka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi pemuda yang handal dan kompak serta menjadi pemimpin bangsa dimasa depan.

“Serta untuk tujuannya adalah menguatkan kepemimpinan yang cinta tanah air dan persatuan,” katanya.

Dikesempatan ini Ketua Pelaksana juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang terdiri dari Polri dan TNI, serta jajaran lainnya yang telah berpartisipasi hingga waktu pelaksanaan. (*)

Baca Juga