Pererat Tali Silaturrahmi, Pemkot Jambi Buka Puasa Bersama Pemprov Jambi

Bagikan

JTIZEN.COM – Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih dan jajaran Forkopimda serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Jambi menggelar acara buka puasa bersama dengan Pemerintah Provinsi Jambi pada Jumat (05/04/2024).

Acara tersebut, berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota yang dihadiri oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman, yang mewakili Gubernur Jambi Al Haris, beserta Asisten I Arief Munandar.

Pj Wali Kota menyatakan bahwa acara tersebut sejatinya telah dijadwalkan sejak lama, namun baru dapat terlaksana pada hari itu karena kesibukan Gubernur.

Kegiatan buka puasa ini bukan hanya sekadar acara bersama, tetapi juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota menyampaikan pentingnya sinergi antara Pemkot dan Pemprov dalam membangun daerah.

Ia juga menyoroti masalah infrastruktur di Kota Jambi, yang menjadi kewenangan Pemprov Jambi, yang kadang keliru dipahami oleh masyarakat, serta mengharapkan agar hal tersebut dapat diselesaikan oleh Pemprov bersama dinas terkait.

“Beberapa hari yang lalu, ada pemberitaan yang viral terkait infrastruktur jalan yang berlubang milik Provinsi, akan tetapi masyarakat menjadikan Pemkot Jambi sasaran. Tapi kami sudah menjelaskan dan mengkonfirmasi kepada Dinas PUPR Provinsi terkait hal itu agar bisa diselesaikan,” kata Sri.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menyatakan bahwa sinergi antara Pemkot dan Pemprov telah berjalan baik, namun akan terus ditingkatkan mengingat pentingnya Kota Jambi sebagai icon dan Ibu Kota Provinsi.

“Acara buka puasa bersama ini juga menjadi momen untuk menguatkan tali silaturahmi di bulan Ramadan,” kata Sudirman.

Kata Sudirman, sebenarnya baik pemkot maupun pemrov, sejatinya merupakan pelayan publik.

“ASN bekerjasama sesuai dengan arahan atasan, mungkin jika sejatinya ada hal-hal yang tidak sinkron inilah yang perlu kita perbaiki kedepan,” sebut Sudirman.

Dia juga mengatakan, agar momen ini bisa menjadikan sinergitas Pemprov dan Pemkot semakin kuat.

“Apa yang disampaikan Pj Wali Kota tadi akan kami tindak lanjuti, dan tentunya akan saya koordinasi kan bersama Bapak Gubernur Jambi, yang saat ini berhalangan hadir karena terkendala kesehatannya,” pungkasnya. (*)

Baca Juga