Pemkab Batang Hari Gelar Acara Rembuk Stunting 2024

Bagikan

JTIZEN.COM – Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggelar kegiatan rembuk stunting tahun 2024 dalam rangka pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten yang berjuluk Bumi Serentak Bak Regam.

Rembuk stunting yang berpusat di ruang pola kantor Bupati itu langsung dipimpin oleh Asisten l Setda Batang Hari M Rifa’i yang didampingi oleh Kepala Dinas DPPKBP3A, Kepala Baperida setempat.

Hadir juga pada kesempatan itu, Unsur Forkopimda Batang Hari, para kepala OPD, Camat, Para Kepala Desa (Kades), serta para tamu undangan lainnya, Selasa (23/04/2024).

Sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten l Setda menyampaikan bahwa Tahun 2024 ini, merupakan tahun ketiga Kabupaten Batang Hari menjadi lokus percepatan penurunan stunting.

Hal tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Nomor KEP.10/M.PPN/HK/02/2021 tentang Penetapan perluasan Kabupaten/Kota Lokasi Fokus Intervensi Penurunan Stunting Terintegrasi.

Sebagaimana yang diketahui stunting sendiri adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. (*)

Baca Juga