Bupati Batang Hari Gelar Silaturahmi Serta Buka Puasa Bersama Lurah dan Kepala Desa

Bupati Fadhil Arief Saat Memberikan Sambutan Acara Silaturahmi Bersama Lurah dan Kades (Jtizen.com/Diskominfo Batang Hari)

Bagikan

Jtizen.com – Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief menggelar Silaturahmi dan Buka Puasa bersama dengan Para Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Batanghari, di Ruang Kaca Rumah Dinas Bupati Batang Hari, pada Kamis (28/03/2024).

Dalam sambutannya, Fadhil berpesan kepada para Kepala Desa, dimana pada tahun yang merupakan tahun politik menuju Pemilukada, Bupati Fadhil menekankan akan mengatur dan mengolah apa yang perlu dilakukan agar visi-misi bisa lebih terwujud karena perlu sinergisitas semua unsur hingga tercapainya tujuan yang ingin dicapai.

“Kami juga mengingatkan agar kita bisa menumbuhkan rasa sabar dan mengedepankan logika mendasar atas problematika yang ada di Masyarakat, dan meminimalisir terjadinya kegaduhan yang berujung Masyarakat tidak nyaman dan tidak aman,” tutur Fadhil.

Fadhil juga berharap para datuk/Nyai Kepala Desa memiliki pola pikir Growth Mindset, yaitu pola pikiran yang mengedepankan inovasi dan mengacu kepada perkembangan, karena seiring berjalannya waktu dunia terus berkembang dan problem yang di hadapi juga terus berubah.

“Jadi dituntut untuk terus belajar dan pengembangan diri sesuai tuntutan perubahan zaman, Pola pikir Growth Minset ini lebih minim resiko kegagalan yang akan di hadapi dalam suatu proses,” ujarnya.

“Dan hindari pola pikir Fixed Mindset dalam berproses, sebab hal ini hanya terima keberhasilan terdahulu yang belum tentu berbanding lurus terhadap keaadan dan perubahan yang terjadi dari masa ke masa yang dijalani. Hal ini dapat menyebabkan tingginya resiko kegagalan dalam berproses untuk menuju hasil yang baik saat ini,” jelasnya.

Acara Silaturahmi hari itu, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Asisten I Setda Batang Hari, Kepala OPD beserta jajaran dan tamu undangan.

Baca Juga