Kabupaten Batang Hari Terima Penghargaan MURI Kabupaten Dengan Perpustakaan Berbasis Wabsite Sekolah Terbanyak

Bupati Fadhil Arief Saat Menerima Rekor MURI (Jtizen.com/Diskominfo Kab. Batang Hari)

Bagikan

Jtizen.com – Bupati Batang Hari Mhd. Fadhil menerima penghargaan Rekor MURI untuk Kabupaten Batang Hari sebagai Kabupaten yang Memiliki Perpustakaan Berbasis Website Literasi Sekolah Terbanyak.

Acara penyerahan tersebut digelar di Aula Utama Gedung Kantor Bupati Batang Hari, pada hari Senin, (18/03/2024).

Sementara itu, Pemberian piagam Muri sebagai pemecah Rekor Muri serta sosialisasi program Festifal literasi Batang Hari lakukan oleh Direktur Nyalanesia, Khabib Bima Setiawan.

Pemerintah Kabupaten Batang Hari yang berhasil memecah Rekor Muri dalam Festifal Literasi Batang Hari itu merupakan buah dari kerja keras dibawah bimbingan Bunda baca Zulfa Fadhil, majlis guru dan seluruh kepala sekolah dalam kabupaten Batang Hari, yang mampu memecahkan Rekor Muri dalam pelaksanaan Festifal Literasi Kabupaten Batang Hari.

Pada acara itu hadir seluruh Kepala Sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga SLTA di kabupaten Batang Hari dan mendapat piagam penghargaan atas dasar kabupaten yang memiliki perpustakaan berbasis website literasi sekolah terbanyak.

Menurut pengutaraan Direktur Nyalanesia Khabib Bima setiawan, dari data mereka kabupaten Batang Hari merupakan daerah dengan partisipasi tertinggi dalam program literasi, dan termasuk salah satu daerah yang memiliki karya literasi terbaik skala Nasional.

“Kabupaten Batang Hari salah satu daerah yang mampu menciptakan rekor muri terbanyak literasi secara Nasional ” sebutnya di ruang aula pemkab Batang Hari.

Sementara itu Bupati Fadhil Arif merasakan suatu kebanggaan dan bersyukur atas Keberhasilan Kabupaten yang dibawah kepemimpinan nya mendapat karya literasi terbanyak dan terbaik dalam Skala Nasional, dan dirinya (Bupati) optimist capaian terbaik yang diperoleh dapat meningkatkan karya literasi di tahun 2024.

“Ini akan kita tingkatkan literasi siswa agar dapat terus menjadi siswa yang berprestasi, dan bersyukur Batanghari mendapat penghargaan rekor Musi terbanyak secara Nasional” pungkas Bupati Fadhil Arief.

Baca Juga