Raih Suara Terbanyak Dapil Kota Baru, Muhamad Yasir Kuda Hitam Pilwako Jambi

Oplus_131072

Bagikan

JTIZEN.COM – Peta menuju kursi Walikota Jambi makin memanas, kali ini Caleg terpilih dengan suara terbanyak Dapil Kota Baru Muhamad Yasir, S.Pd, MM dinilai berbagai kalangan bisa menjadi kuda hitam dalam memperbutkan BH 1 AZ.

Nama Yasir sendiri mulai disebut – sebut sebagai politisi muda yang mempunyai peluang besar untuk maju sebagai calon Walikota Jambi. Hal ini cukup beralasan selain dikenal sebagai politisi muda, Yasir memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Kota Jambi yang memiliki rekam jejak yang baik dimata masyarakat.

Apalagi dalam kontestasi Pileg 2024 lalu, Muhamad Yasir yang merupakan Bendahara DPD Gerindra Provinsi Jambi sekaligus Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Jambi, suami Fachrunnisa Rangkuti berhasil memperoleh suara terbanyak di dapil Kota Baru dengan raihan total 7443 suara lebih.

Banyak dari pengamat di Kota Jambi mengatakan, perolehan suara tersebut membuktikan Muhamad Yasir berhasil mempertahankan elektabilitasnya di Kota Jambi.

“Yasir amat disukai di sana Kota baru, telah dua kali terpilih ke DPRD Kota Jambi. Maka tak heran jika ia mulai disebut – sebut layak maju sebagai calon Walikota. Apalagi Gerindra punya kebijakan mengutamakan kader internal dalam pilkada. Artinya, ia punya modal sosial dan basis suara yang tak bisa dipandang sebelah mata,” ungkap pengamat politik Jambi tersebut.

Baca Juga