Bupati Fadhil Bersama Ketua KPU Batang Hari Lepas Logistik Pemilu 2024

Bagikan

Jtizen.com – Bupati Batang Hari M. Fadhil Arief melakukan pelepasan logistik Pemilu 2024 ke seluruh kecamatan di Kabupaten Batang Hari, di depan Kantor KPU Batang Hari, pada Senin siang, (12/02/2024).

Pelepasan logistik itu turut dihadiri Ketua KPU Batang Hari, Kapolres AKBP Bambang Purwanto, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Ahmad Halim kepada media mengatakan bahwa logistik yang berangkat dari KPU Kabupaten akan disambut oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hingga sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ya, hari ini kita mulai distribusikan logistik ke setiap Kecamatan yang ada di Batanghari. Dan distribusi ini nantinya akan memprioritaskan ke wilayah terjauh atau pelosok agar cepat sampai,” ujarnya.

Ketua KPU juga memaparkan rincian logistik yang dilepaskan hari itu yakni sebanyak 4.540 kotak suara yang distribusikan ke 908 TPS yang tersebar di 8 Kecamatan yang terdiri Maro Sebo Ulu (MSU), Batin XXIV, Pemayung, Maro Sebo Ilir (MSI), Bajubang, Muara Bulian, Mersam dan Tembesi .

Sementara itu, Bupati Batang Hari M Fadhil arief mengatakan bahwa agar semua yang terlibat dalam pelaksanaan pemilihan umum ini bisa sama-sama menjalankan komitmen yang telah disepakati.

“Kita yakin komitmen ini bisa dijalankan. Semua jajaran KPU dan Bawaslu ini netral. Mudah-mudahan bisa terjaga,” tuturnya.

Bupati Fadhil menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur jajaran dibawahnya untuk sama-sama ikut serta menyukseskan pemilu serentak tahun 2024 ini.

Fadhil berharap pelaksanaan pemilihan umum di Kabupaten Batang Hari dapat berjalan lancar, aman dan damai.

“Kita harap, pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Batang Hari dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Baca Juga