Wabup Bakhtiar Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim LKPD di BPK Jambi

Bagikan

Jtizen.com – Wakil Bupati Batanghari H.Bakhtiar,SP, menghadiri secara langsung acara Entry Meeting Pemeriksaan Interim Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023 Se-Provinsi Jambi, Selasa (30/01/2024).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh ketua BPK RI perwakilan Jambi Paula Simatupang, SE.M.Si, Sekretaris perwakilan BPK dr.Reza Hendra Wibisono,S.Kom. dan juga turut dihadiri kepala Sub Auditor I, Nur Miftahul Lail, SE.AK.CA, Kepala Sub Auditor II, Nelson Humiras Halomoan, Bupati/Wakil Bupati, Wali kota, Ketua DPRD Se- Provinsi Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Kepala BPK RI perwakilan Jambi menyampaikan kegiatan ini bertujuan agar seluruh kepala pemerintahan daerah khususnya dalam wilayah provinsi Jambi benar benar dapat memahami serta memberikan pemahaman terhadap seluruh jajarannya dalam mengelola tata keuangan yang profesional dan berintegritas.

Pemeriksaan Interim oleh BPK bertujuan untuk memutakhirkan profil risiko dalam penyusunan LKPP 2023 dan pengendalian internalnya, baik risiko yang berasal dari rekomendasi tahun-tahun sebelumnya, risiko yang berasal dari kebijakan signifikan dan pemberlakuan peraturan perundang-undangan, risiko yang berasal dari sistem informasi dan kebijakan akuntansi yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan, serta risiko yang berasal dari pelaksanaan anggaran pendapatan, belanja, dan pembiayaan Tahun 2023.

Baca Juga