Pj Walikota Jambi Rakor Bersama Kemendagri Terkait Penanganan Inflasi Daerah

Bagikan

JTIZEN.COM – kota jambi, Pj Walikota Jambi sri purwaningsih bersama Sekda Kota Jambi A. Ridwan kembali mengikuti rapat koordinasi rutin, yang digelar kemendagri ri terkait dengan pengendalian inflasi daerah. Dalam rakor, pj walikota menekankan kepada para opd dan tpid untuk menjalan kan program yang telah di agendakan kemendagri dalam upaya mengendalikan inflasi dikota jambi.

Rakor ini dilakukan secara virtual pada rabu 13 maret 2024 dan dipimpin oleh inspektur jenderal kemendagri tomsi tohir dan membahas kondisi inflasi di minggu pertama bulan maret 2024. Seusai rakor pj walikota jambi menyebutkan, bahwa rapat lebih menekankan kepada jajaran pemkot jambi untuk menjalankan semua program yang telah diagendakan dan diarahkan kemendagri. Termasuk tindak lanjut program kerja sama pemerintah kota, dengan daerah penghasil komidit penyumbang inflasi seperti cabai dan telur.

Sebelumnya kota jambi telah melakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan dua daerah, yaitu kabupaten purworejo provinsi jawa tengah dan kabupaten sleman provinsi yogyakarta. Bersama dua daerah tersebut pemkot jambi bersepakat untuk melaksanakan kerja sama antar daerah, dalam rangka upaya pengendalian inflasi, dengan ruang lingkup meliputi kerjasama antar pemerintah, maupun antar dunia usaha.

Baca Juga