Hadiri Wisuda Ke-1 Universitas Graha Karya Muara Bulian, Wabup Bahtiar Sampaikan Komitmen Pemda Pada Dunia Pendidikan

Wakil Bupati Bahtiar, SP, Saat menyampaikan Sambutan Pada Acara Wisuda Pertama Universitas Graha karya (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

jtizen.com – Wakil Bupati Batang Hari, H. Bahtiar, SP, menghadiri undangan Sidang Senat Terbuka terkait Wisuda Ke-1 Universitas Graha Karya (UGK) Muara Bulian, Batanghari, pada Rabu (31/01/2024).

Pada acara itu, hadir Kepala LLDIKTI wilayah X, Afdalisma, S.H., M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari, Anita Yasmin, Rektor Universitas Graha Karya, Dr. Ir. Enita, M.Agr.Sc, Ketua Yayasan Pendidikan Serentak Bak Regam, Mubaraq Eldrin Hasip, Forkopimda di Pemerintahan Kabupaten Batang Hari, Para Dosen UGK Muara Bulian, serta para orang tua dari para wisudawan/wati dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup Batang Hari Bahtiar, SP, hadir menggantikan Bupati Fadhil Arief yang tidak bisa memenuhi undangan Wisuda Ke-1 UGK Muara Bulian, karnanya ia menyampaikan permohonan maaf serta harapan agar Bupati Batang Hari dapat hadir pada kesempatan diwaktu selanjutnya.

Dalam sambutannya, Wabup Bahtiar sebagai wakil dari Pemerintah Kabupaten Batang Hari, menyampaikan selamat kepada para wisudawan/ti Universitas Graha Karya Muara Bulian.

“Semoga ilmu yang di dapat di masa dalam perkuliahan dapat di terapkan dengan baik dan benar di tengah kehidupan bermasyarakat demi kemajuan diri secara pribadi yang baik dan kehidupan secara luas di Masyarakat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu pula Wabup Bahtiar juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kabupaten Batang Hari dan DPRD Kabupaten Batang Hari untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batang Hari, untuk mewujudkan peningkatan SDM Batang Hari yang bermutu dan kompetitif.

“Ini berbanding lurus dengan disusunnya Rencana Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Batang Hari tahun 2021-2026 dengan visi perubahan menuju arah baru Batang hari Tangguh untuk mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia yang bermutu dan kompetitif,” ujarnya.

Hal itu juga ditegaskan melalui penyampaian Ketua DPRD Kabupaten Batang Hari, Anita Yasmin, SE, dimana ia menyebut bahwa meningkatnya kualitas Pendidikan tentu akan berdampak pada kemajuan daerah.

“Dengan meningkatnya kualitas pendidikan akan berdampak pada kemajuan Daerah, Bangsa dan Negara, karena salah satu indikator maju dan berkembangnya daerah di lihat dari mutu pendidikan di Daerah tersebut,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor Universitas Graha Karya Muara Bulian Dr. Ir. Ernita, M.Agr. SE dalam sambutannya berharap akan peran Pemerintah Kabupaten Batang Hari dan stakeholder yang baik untuk kemajuan yang di Universitas Graha Karya Muara Bulian.

Kepada wisudawan/wati Rektor UGK Muara Bulian menyampaikan bahwa demi kecintaannya pada para wisudawan dan demi masa depan mereka, UGK Muara Bulian melepas mereka melalui acara wisuda yang pertama ini.

Pada wisuda yang pertama sejak keluarnya SK pendirian Universitas Graha Karya yang tergabung dari dua sekolah tinggi STIE dan STIP Graha Karya, UGK Muara Bulian mewisuda 75 Mahasiswa yang berasal dari tiga Program Studi, yakni Agribisnis, Agroteknologi, dan Manajemen.

Baca Juga