Siaga Penanganan Banjir di Kota Jambi, Pj Walikota Jambi Pimpin Langsung Apel Bersama Forkopimda dan Stakeholder

Bagikan

JTIZEN.COM – Penjabat (Pj) Walikota Jambi, Sri Purwaningsih bersama seluruh unsur Forkopimda Kota Jambi dan stakeholder terkait menggelar apel siaga dalam rangka kesiapsiagaan penanganan banjir di Kota Jambi, Sabtu (13/1/2024).

Pelaksanaan apel siaga tersebut dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, mengingat Jambi telah memasuki musim penghujan.

“Kita sama-sama tahu bahwa Provinsi Jambi sekarang ini sedang mengalami bencana banjir yang ada di Kabupaten/Kota mulai Kerinci, Merangin, Sarolangun, Tebo banjir sudah melanda di Kabupaten Kota tersebut dan airnya itu akan mengalir ke Sungai Batanghari,” kata Pj Walikota Jambi Sri.

“Sungai Batanghari melewati Kota Jambi, maka Kota Jambi juga mendapat limpahan dari air yang mengalir dari Kabupaten tersebut,
saat ini Kota Jambi masuk siaga dua,” sambungnya.

Sri pun menyampaikan, bahwa saat ini air telah memasuki rumah warga di beberapa Kelurahan, oleh karena itu dirinya berupaya untuk segera melakukan antisipasi kemungkinan penanganan banjir di Kota Jambi.

“Ada di beberapa Kelurahan di beberapa Kecamatan rumah warga sudah masuk air kisaran antara 50 cm. Maka pagi ini kami segera Melaksanakan apel untuk melakukan langkah-langkah antisipasi manakala kondisi nanti semakin memburuk, kita semua sudah menyiapkan data-datanya Bagaimana, Siapa, melakukan apa mulai dari Kelurahan, Kecamatan, Forkompimda pemerintah, TNI, Polri bekerjasama untuk mengantisipasi manakala kondisi banjir di Kota Jambi memburuk,” jelasnya.

ASN Kemendagri itupun berharap, agar status siaga darurat bencana banjir itu dapat menurun statusnya hingga ke tingkatan yang terendah.

“Namun kita berharap tentu saja tetap di siaga dua dan bahkan menurun ke siaga tiga dan empat sehingga masyarakat Kota Jambi tidak mengalami masalah dalam beraktivitas keseharian,” tutup Sri.

Baca Juga