Pria Paruh Baya Yang Diduga Tenggelam Ditemukan Selamat Dalam Keadaan Lemas

Amri (51) yang telah ditemukan dan berada di rumah bersama keluarga (Jtizen/Humas Basarnas Jambi)

Bagikan

Jtizen – Seorang pria paruh baya yang sebelumnya diduga telah tenggelam di Sungai Batanghari akhirnya ditemukan dalam kondisi lemas.

Kejadian yang dilaporkan berlokasi di desa Sengkati Gedang, Kabupaten Batanghari itu, terjadi pada Selasa (19/12) lalu, dimana dilaporkan pada Rabu (20/12) malam, bahwa korban atas nama Amri (51) dilaporkan belum pulang dari masjid yang melewati tepi sungai Batanghari.

Dituturkan oleh Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis, bahwa Amri (51) diduga jatuh dan tenggelam.

“Keluarga korban ber-inisiatif mencari korban dan ditemukan sendal milik korban yang berada di pinggir Sungai Batanghari. Dugaan sementara bahwa korban jatuh dan tenggelam,” tutur Kornelis, melalui humas Basarnas Jambi, pada Rabu (20/12/2023) malam.

Pada pencarian hari pertama Tim Penyelamatan SAR Gabungan pada Rabu (20/12), korban disebutkan masih belum ditemukan sehingga pencarian diteruskan pada esok hari.

Memasuki Hari Kedua Tim SAR Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas, BPBD, dan Masyarakat, kembali melakukan Pencarian terhadap Korban Atas Nama Amri (51).

Beruntung, pada pukul 06.30 WIB, korban atas Nama Amri (51) berhasil ditemukan dalam Keadaan Selamat, di Wilayah Perkebunan atau Sekitar 2 KM dari Lokasi Kejadian.

Disebutkan bahwa Korban Amri (51) ditemukan dalam keadaan lemas, yang kemudian segera dievakuasi ke rumah korban.

“Amri ditemukan dalam keadaan Lemas dan langsung di evakuasi menuju Rumah korban,” sebut Kepala Basarnas Jambi Kornelis melaporkan penemuan korban.

Ia melanjutkan, setelah Korban ditemukan, seluruh unsur gabungan menutup Operasi SAR dan kembali ke kesatuannya masing masing.

Baca Juga