Pj Wali Kota Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan IPA Aur Duri 4 Perumda Tirta Mayang

Pj. Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Saat Melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan IPA Aud Duri 4 (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen – Sebagai tanda resminya Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Aur Duri 4 Perumda Tirta Mayang, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih melakukan peletakan batu pertama di tempat dimana akan dilakukan pembangunan.

Dalam acara yang digelar di Perumda Tirta Mayang Cabang Aur Duri tersebut turut hadir Sekda Kota Jambi, para Kepala OPD, dan Direktur Utama Perumda Tirta Mayang Jambi, Dwike Riantara.

Sri menyebut dengan bertambahnya IPA Aur Duri yang ke-4 dapat menambah kualitas dan kuantitas pelayanan kepada Mayarakat.

“Kami sudah melaksanakan kegiatan peletakan Batu Pertama Instalasi Pengolahan Air Minum (IPA) di Aur Duri yang ke-4, karena PDAM Tirta Mayang sebelumnya telah memiliki Aur Duri 1, 2, dan Aur Duri 3 yang baru selesai 2021 yang lalu dan ini semoga semakin menambah kualitas dan kuantitas layanan Perumda kepada Masyarakat,” ujar Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, Jum’at (01/12/2023).

Sri menyebut karena layanan Air Minum merupakan urusan wajib pelayanan dasar, yang merupakan hak tiap warga negara di seluruh Indonesia termasuk Kota Jambi, maka negara harus ikut hadir melalui Pemerintah Daerah.

“Yang mempunyai kewajiban Dinas PU, namun PU tidak sendirian, di Kota Jambi ada Perumda Tirta Mayang, yang berkontribusi memberikan layanan wajib dasar itu melalui IPA ini,” terangnya.

Selanjutnya, Sri menuturkan dengan tambahan IPA Aur Duri 4 yang akan dibangun itu, nantinya akan meningkatkan cakupan pelayanan Perumda Tirta Mayang kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Pj. Wali Kota Jambi itu juga mengungkapkan bahwa dirinya telah menugaskan agar Direktur Utama Perumda Tirta Mayang dan Kepala Dinas PU untuk mengikuti Rapat Pembahasan Inpres yang rencananya akan mengalokasikan sasaran sambungan Air Minum ke seluruh daerah.

Sri menyebut bahwa Dirut Perumda dan Kadis PU bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan ikut mengusulkan sejumlah sambungan baru pada Inpres tersebut.

Baca Juga