Hadir di Tabligh Akbar Dari Jambi Untuk Palestina, Elpisina Serukan Masyarakat Jambi Ikut Ambil Bagian Dalam Menolong Warga Gaza

Bagikan

Jtizen – Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI PKB Dapil Jambi, Elpisina menyerukan kepada masyarakat Indonesia khususnya di Jambi untuk bahu-membahu dalam menolong warga Gaza di Palestina.

Hal tersebut ia sampaikan, usai mengikuti acara Tabligh Akbar yang diadakan oleh Persatuan ormas Islam Se-Provinsi Jambi pada Selasa (21/11) malam lalu.

Menurutnya, serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh tentara Israel kepada warga Gaza di Palestina itu bukanlah merupakan konflik antar agama melainkan upaya genosida yang dilakukan oleh Israel.

“Yang pertama ini bukan masalah keagamaan tapi kemanusiaan, sebagai warga muslim kita wajib membela saudara seiman, tapi karena ada juga warga non muslim yang berdomisili di Gaza, jadi ini lebih kepada persoalan kemanusiaan,” ungkapnya.

Menurutnya, tindakan yang tidak lagi berkeprimanusiaan tersebut harus sama-sama disuarakan oleh seluruh warga di berbagai negara untuk segera dihentikan, terutama oleh masyarakat Indonesia.

“Indonesia harus berterimakasih kepada warga Palestina selaku negara yang termasuk pertama mengakui kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi itupun menyampaikan, bahwa sesuai dengan amanat konstitusi Indonesia yang tercantum dalam pembukaan UUD 1945 Indonesia harus ikut serta dalam menjaga ketertiban dunia dan mendorong untuk dihapuskannya penjajahan diatas dunia.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Al Habib Hanif bin Abdurrahman Al Attas ikut mendoakan Elpisina yang saat ini merupakan anggota DPRD Provinsi Jambi dan maju sebagai Caleg DPR RI PKB Dapil Jambi agar dapat Istiqomah dan menjadi harapan umat khususnya di Provinsi Jambi.

“Hadir juga disini anggota DPRD Provinsi Jambi, bapak Elpisina. Kita doakan pemimpin kita Istiqomah berjuang di jalan Allah dan dapat membela kepentingan umat,” ujarnya.

Pada kesempatan ini pun, donasi yang terkumpul untuk diserahkan kepada warga Gaza total berjumlah 55 juta serta mendapat tambahan secara spontan dari Elpisina yang ikut merasakan duka yang dialami warga Gaza sebagai bentuk empati kepada saudara seiman dan sesama manusia.

Baca Juga