Elpisina Unggul Dari Caleg DPR RI PKB Dapil Jambi Lainnya di Dua Polling Survei Media Sosial

Bagikan

Jtizen – Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jambi, Elpisina unggul dalam dua polling survei atas Caleg DPR RI lainnya baik di internal PKB maupun lintas Partai.

Elpisina unggul dari Caleg PKB lainnya serta nama-nama Caleg Partai lain yang masuk dalam daftar polling survei yang beredar di media sosial dan menempati peringkat teratas per jam 13.00, Minggu (12/11/2023) ini.

Dalam hasil survei sesama Caleg DPR RI PKB sendiri, Elpisina berhasil unggul dari kandidat lain di angka 46,8%, disusul oleh Mohd Indrawan Husairi yang berada di bawahnya di angka 45,2%, serta beberapa nama lainnya seperti Umar Sadat, Paizal Kadni, Dodi Sularso, Handayani, Umi Arti serta Suprianti yang masing-masing berada dibawah angka 5%.

Begitupun dengan hasil survei antar lintas Partai, Elpisina juga berhasil unggul di angka 26,5%, sementara di urutan kedua ada nama Caleg DPR RI Demokrat, Muhamad Zen yang memperoleh angka 24,6%, dan Caleg lainnya seperti M Mahilli dari Partai Ummat, Gatot Priadi PBB, Muhammad Syahfan Badri Gelora, Fadlan Kholik PKS, Mirzal Muharroma PKN, serta Harrifar Syafar Gerindra yang memperoleh persentase dibawah 5 persen.

Direktur Public Trust Institute (Putin), Pahrudin menilai bahwa hasil tersebut terbilang wajar, jika melihat sosok Elpisina yang begitu masif melakukan sosialisasi di beberapa daerah termasuk media.

“Kalo melihat dari sisi itu sih cukup wajar dan rasional kalo yang tadi unggul bang Elpisina. Karena kita tahu beliau cukup masif sosialisasi di beberapa tempat, media juga, jadi bisa saja itu yang dirasakan masyarakat bahwa beliau populer,” ujarnya.

Ia pun tidak menampik, bahwa saat ini sosok Elpisina memang cukup dikenal di kalangan masyarakat Jambi pada umumnya, khususnya di Kabupaten Batanghari dan Muarojambi yang memang sosok Elpisina telah cukup mengakar di masyarakat.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Jambi yang merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Idham Chalid mengatakan jika sebelumnya dia sudah memprediksi hasil polling survei tersebut.

“Elpis ini kan sekarang fokusnya di pemilih garis muda, karena dia kan melihat bahwa potensi pemilih muda itu banyak, kemudian generasi muda ini kan melek dengan medsos, jadi kalo dia unggul di survei medsos saya maklum,” ujar Ketua STAI Yasni Muaro Bungo itu.

“Dulu kan dia waktu Caleg Provinsi dia suara terbanyak waktu itu 17 ribu dari semua Caleg lintas Partai Dapil Batanghari-Muarojambi, jadi saya kira itu wajar karena saya lihat dia rajin turun kebawah dan akar rumput yang mendukung dia itu memang dia pelihara betul,” sambungnya.

Sementara itu, warga Kelurahan Talang Bakung yang juga Ketua Jambi Dangdut Community (JDC), Abdul Hakim Mahdi mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas hasil survei tersebut.

“Kalo saya sangat mendukung, artinya andai kata terpilih kita punya Wakil di Senayan yang elektabilitas jelas, yang mau mikir masyarakat, ya mudah-mudahan beliau bisa terpilih dan amanah,” ungkap pria yang akrab disapa pak kumis tersebut.

Ia pun menyampaikan, jika dirinya cukup mengenal secara baik sosok Elpisina yang telah terbukti telah berkontribusi terhadap masyarakat selama menjadi anggota DPRD.

“Yang jelas Elpisina secara pribadi kita kenal baik, dia memberikan bantuan dan memperjuangkan langsung aspirasi masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga