Gelar RDP Dengan Perumda Tirta Mayang, Komisi II DPRD Kota Jambi Soroti Beberapa Masalah Yang Ada

Bagikan

Jtizen – Komisi II DPRD Kota Jambi menggelar Dengar Pendapat dengan Perumda Tirta Mayang, terkait beberapa permasalahan yang ada di tubuh BUMD Air Minum Kota Jambi tersebut.

RDP yang digelar di Gedung DPRD Kota Jambi, pada Kamis (21/09/2023) itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Junedi Singarimbun, dan didampingi oleh Anggota Komisi II lainnya.

Dalam RDP itu, ada beberapa masalah yang disoroti oleh Ketua Komisi II, Junedi, diantaranya pipa lama yang masih mengalirkan air, pipa jenis JE, CB, dan PPC yang perlu segera diganti, serta masalah kehilangan air.

“Dan juga kami minta Perumda memperhatikan tekanan air yang tinggi di beberapa daerah pada malam hari dan meminta peningkatan jaringan distribusi untuk mengurangi kebocoran,” sebut Junedi.

Disamping itu, Ketua Komisi II itu menyoroti aktivitas Direktur Utama Perumda Tirta Mayang, yang dianggap terlalu sering pergi ke luar negeri, dengan alasan air bersih.

Sebelumnya Dirut Perumda Tirta Mayang diketahui kembali berangkar ke Amerika setelah sebelumnya baru saja pulang dari Jepang.

“jika perjalanan ke luar negeri Dirut Perumda tersebut memberikan manfaat nyata bagi Perumda Tirta Mayang, maka tidak ada masalah. Hasil kunjungan tersebut harus bermanfaat dan berdampak positif pada pengembangan PDAM,” tegas Ketua Komisi II itu.

Sementara itu, Direktur Teknik Perumda Tirta Mayang menyebut bahwa terkait permasalahan yang disampaikan oleh Dewan akan dibahas dalam rapat internal Perumda Tirta Mayang.

Baca Juga