Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi Sebut Infrastruktur Sekolah Perlu Ditingkatkan

Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, M. Zayadi (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen – Anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi, M. Zayadi, menyebut perlunya peningkatan infrastruktur yang ada di sekolah-sekolah Kota Jambi.

Ia menjelaskan banyaknya sekolah yang memerlukan penambahan ruang belajar, dikarenakan jumlah murid yang terus meningkat.

Politisi PKS tersebut memberikan contoh SD Negeri yang ada di Kawasan Bougenville, dimana sebagian muridnya harus menjalani sekolah sore dikarenakan jumlah kelas untuk waktu pagi sudah tidak mencukupi.

“Sekolah yang infrastrukturnya kurang, segera melakukan pendataan dan menyampaikan hasilnya ke Dinas Pendidikan dan Instansi terkait,” sebutnya.

Zayadi menyebut bahwa nantinya data tersebut akan digodok dalam proses anggaran sehingga masalah kurangnya infrastruktur bisa terpenuhi.

“Ini dilemma, karena ada sekolah yang terpaksa tutup karena kurangnya siswa, sedangkan di sisi lain ada sekolah yang kekurangan kelas karena siswa yang berlebih,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa Komisi IV DPRD Kota Jambi sudah berupaya melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Jambi, dengan melakukan pemetaan terhadap sekolah-sekolah yang memang membutuhkan peningkatan infrastruktur sekolah, dan berharap upaya tersebut dapat menyelesaikan masalah infrastruktur secara efektif.

Baca Juga