Capai 100.000 Pelanggan, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi Pinta Perumda Tirta Mayang Segera Tambah Kapasitas Produksi

Ketua Komisi II Junedi Singarimbun Saat Menghadiri Peresmian Pelanggan Ke 100.000 Perumda Tirta Mayang (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen – Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun, meminta Perumda Tirta Mayang bisa segera meningkatkan kapasitas produksinya, berkenaan dengan pencapaian Perumda Tirta Mayang yang telah mencapai sambungan pelanggan yang ke 100.000 bahkan lebih.

Hal ini diungkapkan oleh Junedi saat dirinya menghadiri undangan peresmian sambungan air di rumah pelanggan yang ke 100.000 dan 100.001, di Perumahan Delima Mayang, Kelurahan Simpang Rimbo, RT. 37, Kamis (26/10/2023).

“Tentunya ini (pencapaian 100.000 pelanggan, red) juga harus didukung dengan peningkatan kapasitas produksi, tentunya nanti kedepan Perumda harus meningkatkan kapasitas produksinya,” ujar Junedi.

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan bahwa untuk saat ini kapasitas produksi Perumda Tirta Mayang sendiri yakni sekitar 1.480 liter/detik, sedangkan kapasitas pipa yang dimiliki berada pada angka 2.000 liter.

“Artinya ada pipa yang harus dimaksimalkan,” tegasnya.

Disamping itu, untuk tahun 2024 Junedi meminta agar Perumda memaksimalkan intake yang berada di wilayah Sijenjang.

“Kita juga meminta memaksimalkan intake yang ada di Sijenjang, yang kapasitasnya 300 liter/detik Cuma keluarannya hanya sekitar 130 liter/detik, tentu ada permasalahan,” pintanya.

Junedi menegaskan hal-hal itu yang diminta oleh dewan untuk lebih diperhatikan khususnya pada tahun depan, yakni peningkatan kapasitas intake di Sijenjang dan maksimalisasi pipa yang ada di Tanjung Sari.

“Supaya bisa mendorong pertambahan sambungan, khusus nanti untuk daerah Jambi Selatan, Talang Bakung, dan Eka Jaya, serta Kawasan Bandara,” pungkasnya.

Baca Juga