Pemkot Jambi Kembali Gelar Gerakan Pangan Murah, Wali Kota Jambi Minta Dilaksanakan Lebih Rutin

Wali Kota Jambi Saat Secara Simbolis Membuka Gerakan Pangan Murah (Jtizen/Riman Abimayu)

Bagikan

Jtizen – Sebagai upaya untuk membantu Masyarakat dengan memberikan akses terhadap pangan murah, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi kembali menggelar Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan di Kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Baru Jambi, pada Rabu (25/10/2023).

Program ini sendiri dijalankan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Jambi ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan akses terhadap pangan murah kepada masyarakat Kota Jambi.

Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, saat membuka Gerakan Pangan Murah mengatakan bahwa barang yang dijual pada acara tersebut memang memiliki harga yang lebih murah, dikarenakan barang yang dijual belum berpindah ke pedagang, atau dengan kata lain pemasok barang langsung menjual barangnya dalam kegiatan tersebut.

“Kalau harga disini pasti lebih murah dari pasar, karena belum jatuh ke pedagang, langsung pemasok, langsung petani (yang berjualan, red),” ujar Syarif Fasha.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jambi itu berpesan kepada Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) agar Gerakan Pangan Murah ini bisa digelar lebih rutin.

“Jadi harapan kami ini bisa dilakukan sebulan dua kali nantinya,” tutur Fasha.

Dalam kegiatan yang bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia itu, Fasha menyebut bahwa dengan diadakan lebih rutin, Gerakan ini bisa mempengaruhi harga barang dipasaran.

“Kita libatkan KWT, Pokdakan, petani-petani di rumah yang sudah kita berikan bibit cabe, bibit bawang itu, untuk menjual hasilnya kesini semua,” sebutnya.

“Sehingga betul-betul ini nanti mempengaruhi harga di pasar-pasar juga,” pungkasnya.

Baca Juga