Partai Ummat Mantap Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024

Bagikan

Jtizen – Partai Ummat telah menyerahkan pernyataan dukungan secara resmi kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Bacapres dan Bacawapres di Pemilu 2024.

Penyerahan SK dukungan tersebut dilakukan di posko Koalisi Partai Pengusung di Jln Brawijaya No 24 Jaksel usai pasangan AMIN mendaftar ke KPU.

Ketua DPW Partai Ummat Provinsi Jambi, M Mahili mengatakan, jika dukungan kepada pasangan AMIN tersebut berawal dari hasil rakernas Februari 2023 lalu.

“Bahwa semua DPW dan DPD dominan merekomendasikan dukungan presiden ke pak Anies,” ujarnya, Jumat (20/10/2023).

Lebih lanjut, kata Mahili sesuai AD/ART Partai Ummat jika kewenangan menentukan dukungan calon Presiden dan Wakil Presiden sepenuhnya berada pada Majelis Syuro.

Caleg DPR RI itu menyebut, bahwa awalnya dukungan baru diberikan kepada Anies Baswedan tanpa pasangan Bacawapres, namun setelah ada pasangan Bacawapres yakni Cak Imin, maka Majelis Syuro rapat untuk menentukan dukungan ke pasangan Bacapres dan Bacawapres AMIN.

“Sehingga tanggal 18 di putuskan lah melalu rapat Majlis Syuro di Yogyakarta, dan tanggal 19 langsung diserahkan oleh Ketua Umum Partai Ummat ke Pak Anies,” ungkapnya.

Mahili menyebut bahwa usai dukungan tersebut, DPP langsung menginstruksikan DPW dan DPD hingga ke tingkat paling bawah untuk memenangkan pasangan AMIN.

“Sudah, Ketum secara langsung menginstruksikan kepada semua jajaran Partai sampai ke tingkat desa untuk memenangkan pasangan AMIN,” ucapnya.

“Yang selama ini masih ada keraguan dan belum berjuang agar bersatu padu bersama relawan dan partai pengusung memenangkan pasangan AMIN,” pungkasnya.

Baca Juga