Tak Mau Ambisi, DPW PKB Jambi Percayakan Ketua DPW Nasdem Jambi Nahkodai Koalisi Pemenangan AMIN

Bagikan

Jtizen – Partai pengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024 di Provinsi Jambi menggelar agenda pertemuan perdana di kawasan beringin Kota Jambi, Rabu (13/10/2023) malam.

Dalam pertemuan ini dihadiri oleh para pimpinan Partai Koalisi di Jambi yakni Ketua DPW Nasdem Jambi Syarif Fasha, Ketua DPW PKS Jambi Heru Kustanto serta Sekretaris DPW PKB Jambi, Elpisina.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina mengatakan bahwa dalam pertemuan yang digelar secara tertutup tersebut, PKB telah mengusulkan nama-nama untuk memimpin koalisi pemenangan pasangan AMIN di Jambi.

“Kami mengusulkan pak Fasha yang notabene beliau adalah Ketua DPW Nasdem diusulkan untuk menjadi Ketua Koalisi untuk di Jambi, terus Sekretaris pak Heru Ketua DPW PKS dan bendahara buk Syofni dari PKB,” ungkapnya, Kamis (12/10/2023).

Calon Anggota DPR RI PKB Dapil Jambi tersebut beralasan, bahwa nama Fasha selaku Ketua DPW Nasdem dan merupakan Walikota Jambi dua periode dinilai memiliki kapasitas untuk memimpin koalisi pemenangan di Jambi.

“Kita bicara malah senioritas, karena bang Fasha saya pikir secara kapasitas dan kapabilitas lebih pantaslah, karena untuk penggalangan masa ini kita butuh icon,” ujar pria yang akrab disapa Ning Elpis tersebut.

“Kami berharap agar pak Syarif Fasha bersedia menjadi Ketua Koalisi dan Ketua DPW PKS juga kami berharap bersedia menjadi Sekretaris Koalisi,” lanjutnya.

Disinggung mengenai rencana pembentukan Sekretariat Bersama (Sekber), kader murni NU tersebut mengatakan belum dibicarakan, mengingat masih ada dua Partai lainnya yang belum hadir yakni Partai Ummat dan Masyumi.

Baca Juga