Jemput Prestasi Olahraga di PON Sumut-Aceh, KONI Provinsi Jambi Gelar Rakerprov

Bagikan

Jtizen – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov), di Abadi Hotel Jambi pada 4-5 Oktober 2023.

Kegiatan yang secara langsung dibuka oleh Sekda Provinsi Jambi Sudirman ini dihadiri oleh Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Sudarmo, Ketum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan beserta jajaran, pengurus KONI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi serta para Ketua Cabang Olahraga Se-Provinsi Jambi.

Sekda Provinsi Jambi, Sudirman dalam sambutannya mengatakan, agar para peserta Rakerprov dapat mengikuti kegiatan dengan baik demi memajukan olahraga di Provinsi Jambi.

Sudirman menyampaikan bahwa olahraga berkontribusi besar bagi pembangunan daerah dan nasional baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, sosial, budaya, kesetaraan gender serta juga meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Prestasi olahraga menjadi salah satu pilar kejayaan suatu bangsa, serta menjadi ajang untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Pemerintah, baik pusat maupun daerah menaruh perhatian secara serius dan berkesinambungan terkait pembangunan bidang olahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno dalam sambutannya menyatakan bahwa Provinsi Jambi dan seluruh atlet di tahun 2023 telah sangat luar biasa di bidang olahraga.

“Diharapkan kegiatan hari ini dapat menyusun program dan rancangan kerja untuk lebih memajukan prestasi olahraga di Provinsi Jambi,” ujar Suwarno.

Ia pun berharap dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk dunia olahraga, khususnya dalam hal anggaran ataupun yang lainnya agar dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik kedepannya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan yang menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi, pengurus KONI Kabupaten/Kota serta pengurus cabang olahraga yang telah mendukung kegiatan olahraga di Jambi.

“Terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi, teman-teman KONI Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi dan para pengurus cabor yang selama ini melatih para atletnya,” ujarnya.

Baca Juga