Optimis Jemput Kemenangan di Pemilu 2024, DPW PKB Provinsi Jambi Gelar Training Of Trainer Untuk Para Saksi

Bagikan

Jtizen – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jambi menggelar kegiatan Rapat Koordinasi dan Training Of Trainer (TOT) Lembaga Saksi Pemenangan (LSP) DPW PKB Provinsi Jambi, di Ceria Hotel, Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi, Abdullah Sani, Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina, Trainer dari DPP PKB serta para peserta pelatihan saksi PKB Se-Provinsi Jambi.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina mengatakan bahwa kegiatan ini digelar untuk melatih Lembaga Saksi Pemenangan di tingkat DPW dan DPC PKB Se-Provinsi Jambi.

“LSP Kabupaten/Kota ini nantinya bekerja bagaimana merekrut saksi-saksi yang bertugas di TPS-TPS di tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten/Kota dan Provinsi,” ujar Elpisina, Sabtu (23/9/2023).

Anggota DPRD Provinsi Jambi itu juga mengatakan, nantinya para saksi yang sudah direkrut ini akan dilakukan pembekalan dan dilatih untuk kemudian melatih para saksi yang akan bertugas di seluruh TPS di setiap tingkatan tersebut.

Lebih lanjut, Calon Anggota DPR RI tersebut menyampaikan, bahwa nantinya saksi yang akan bertugas menyesuaikan peraturan yang telah ditetapkan pada PKPU.

Pria yang akrab disapa Ning Elpis tersebut juga menekankan, bahwa para saksi ini nantinya memiliki peran sentral, khususnya dalam menjaga dan mengamankan suara Partai dan para Caleg dari PKB.

“Saksi itu adalah garda terdepan untuk pengamanan suara, yang sudah digalang dan direkrut oleh para caleg PKB,” tegasnya.

“Makanya saya sampaikan tadi, saksi itu tidak kalah penting dengan upaya untuk menggalang dan mencari suara, karena percuma kita mencari suara banyak-banyak tapi tidak dikawal dan diamankan,” tutupnya.

Pria yang memiliki pembawaan cukup tenang itu menyampaikan, bahwa para saksi yang dilatih hari ini tidak termasuk dalam saksi yang akan bertugas mengamankan suara Pilpres nantinya, mengingat PKB sendiri masih harus berbicara lebih lanjut kepada Partai Koalisi pengusung Anies-Muhaimin.

Baca Juga