Resmi Usung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, DPC Demokrat Siap Berikan Suara Maksimal di Kota Jambi

Bagikan

Jtizen – Partai Demokrat akhirnya secara resmi mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Pemilihan Presiden 2024, pada Kamis (21/09/2023).

Deklarasi ini dilakukan setelah Demokrat secara resmi menarik diri dari Koalisi Perubahan yang telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bacapres.

Deklarasi yang dilakukan dalam acara Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) Partai Demokrat tersebut, dihadiri oleh Mantan Presiden RI ke-6 sekaligus Pimpinan Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selain itu juga hadir Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang langsung memimpin deklarasi kepada Prabowo Subianto, serta hadir pula elit partai dan perwakilan dari Partai Koalisi Indonesia Maju atau koalisi pendukung Prabowo Subianto.

Dalam deklarasinya Ketua Umum Demokrat, AHY menyebut bahwa Indonesia membutuhkan seorang Pemimpin pemersatu yang dapat mengayomi semua identitas.

“Pemimpin yang mampu merangkul semua golongan dan generasi, pemimpin yang berdiri di atas visi kebangsaan yang moderat, Tengah, dan berazaskan nasionalis-religius, pemimpin yang bisa membangun sinergi dan kolaborasi secara efektif,” ujar AHY.

AHY menambahkan, jika Indonesia membutuhkan Pemimpin yang memiliki super team, yang disebut AHY sebagai pemimpin yang sadar bahwa dirinya “bukan superman”, pemimpin yang patriotik, Tangguh, berkarakter, dan pantang menyerah.

AHY juga menyebutkan bahwa Indonesia butuh pemimpin yang dapat menjaga kesamaan kata dengan perbuatan.

“Dan yang terpenting adalah senantiasa menjaga satunya kata dengan perbuatan,” tegas AHY.

AHY juga berpesan, agar nantinya Prabowo dapat melakukan perubahan serta dapat menjaga dan menegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Kedua, Segala hal yang belum baik, agar diperbaiki dan dilakukan perubahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Demokrat Kota Jambi, Roro Nully Kurniasih Kawuri menyampaikan bahwa pihaknya siap menjalankan arahan dan keputusan Partai untuk mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Anggota DPRD Kota Jambi itu menyatakan, siap berjuang untuk kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, khususnya di Kota Jambi.

“Kita optimis bahwa nantinya pak Prabowo mampu memperoleh hasil yang maksimal, khususnya di Kota Jambi,” ujarnya.

Baca Juga