Dua Orang Yang Dilaporkan Hilang Di Hutan Masgo Akhirnya Ditemukan

Bagikan

Jtizen – Dua warga Semurup yakni Bustami (56) dan Taherman (60), yang dilaporkan menghilang saat mencari Kayu bakar di Hutan Masgo Kabupaten Kerinci akhirnya ditemukan.

Bustami dan Taherman berhasil ditemukan setelah tiga hari dilakukan pencarian oleh Tim Gabungan yang terdiri dari Tim Pos SAR Kerinci, Polres Kerinci, TNI, TNKS, BPBD Kerinci, dan Masyarakat.

Disebutkan bahwa pada hari ketiga ini, Tim memperluas pencarian hingga 7 Km dari lokasi kejadian dengan membagi tim menjadi tiga tim.

Hingga pada pukul 08.00 WIB pagi, pencarian membuahkan hasil,  dimana Tim SAR Gabungan mendapatkan info dari warga bahwa korban atas Nama Bustami dan Taherman berhasil ditemukan.

Kedua Pria paruh baya itu ditemukan dalam keadaan selamat dengan kondisi lemas di sekitaran Tepi Sungai Mayang Kerinci atau berjarak kurang lebih 7 KM dari lokasi kebun korban.

Tim SAR Gabungan langsung menuju Lokasi ditemukan nya Korban dan segera melakukan  evakuasi terhadap korban, menuju Posko dengan menggunakan ambulance.

Setelah kedua korban dievakuasi menuju puskesmas, Komandan Pos SAR Kerinci Bambang Hermawan mengucapkan  terimakasih banyak atas sinergitas Tim SAR Gabungan yang telah melaksanakan Pencarian 2 warga yang hilang di hutan Masgo Kerinci

Diberitakan sebelumnya bahwa 2 Warga Semurup atas Nama Bustami (56) dan Taherman (60) dilaporkan Hilang saat mencari Kayu Bakar di Hutan Masgo Kabupaten Kerinci pada 03/09/2023 pukul 19.00 Wib

Baca Juga