Meski Tak Hadir di Deklarasi Anies-Muhaimin, Heru Kustanto Sebut PKS Tetap Akan All Out Menangkan Anies Baswedan

Heru Kustanto, Ketua DPW PKS Jambi (Jtizen/Anil Hakim)

Bagikan

Jtizen – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan telah resmi mendeklarasikan diri bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) dan Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) di Hotel Yamato, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

Deklrasi ini hanya dihadiri oleh dua Partai yakni NasDem dan PKB, sementara PKS yang sebelumnya direncanakan hadir batal ikut serta dalam deklarasi di Surabaya tersebut.

Meskipun tidak hadir, Ketua DPW PKS Provinsi Jambi, Heru Kustanto menyebut bahwa sikap PKS tetap memegang amanat dari keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) ke-8 serta hasil kesepakatan Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai Bacapres.

Heru mengatakan, untuk posisi Bacawapres, PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan sesuai kesepakatan Partai koalisi.

“Dukungan kita adalah menjadikan Anies capres sesuai MMS ke-8 dan terkait cawapres sesuai kesepakatan koalisi perubahan diserahkan kepada Anies untuk menentukan,” ujarnya.

Dengan deklarasi yang telah resmi antara Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Cak Imin, Heru mengatakan PKS Jambi akan all out atau secara penuh akan memenangkan Anies sebagai Presiden.

“Insyaallah PKS Jambi baik struktur dan anggota akan All Out memenangkan Anies sebagai Presiden pada pemilu 2024,” pungkasnya.

Sebelumnya, tidak berselang lama usai deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan bahwa PKS masih tetap berada dalam Koalisi Perubahan, namun demikian nama Cak Imin sebagai Bacawapres akan dibahas lebih lanjut bersama Majelis Syuro.

Baca Juga