DCS Partai Garuda Untuk DPRD Provinsi Jambi Hanya Berjumlah 5 Orang, Ini Kata Ambiar Usman

Bagikan

Jtizen – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk DPRD Provinsi Jambi pada enam Dapil Se-Provinsi Jambi.

Dari pengumuman yang telah dikeluarkan oleh KPU Provinsi Jambi tersebut, diketahui Partai Garuda hanya memiliki lima orang Caleg yang semuanya merupakan warga luar Jambi.

Menanggapi hal itu, Ketua Partai Garuda Provinsi Jambi, Ambiar Usman mengatakan bahwa dirinya hanya bisa menerima kenyataan tersebut lantaran dia menerima penunjukan dari DPP setelah masa pendaftaran berakhir.

“Saya itukan menerima buah yang diujung, tidak sempat berbuat banyak, prosesnya sudah jalan, realitanya seperti itu ya kita jalani,” ujar Ambiar Usman, Rabu (30/8/2023).

Ia menyebut bahwa penunjukannya disaat masa perbaikan tersebut membuatnya tidak bisa banyak berbuat untuk mencari caleg-caleg Partai Garuda.

“Karena proses awalnya kan saya tidak tahu, saya hanya menerima limpahan barang ini sudah selesai semua,” jelasnya.

Ambiar Usman pun menyampaikan jika dirinya tidak terlalu berharap banyak pada caleg-caleg tersebut, namun tetap mendorong mereka untuk berusaha semaksimal mungkin.

“Ya saya mendorong caleg-caleg yang sudah ada itu untuk tetap konsisten memenangkan Garuda,” katanya.

Ditanya apakah dirinya sebagai Ketua Partai akan turun gunung sebagai caleg untuk memastikan kursi bagi Partai Garuda, Ambiar mengatakan jika dirinya ingin memberi kesempatan kepada generasi muda.

Namun demikian, kata dia sangat mungkin nantinya akan ada strategi berupa pergantian komposisi caleg secara menyeluruh untuk memusatkan kekuatan pada satu Dapil dan diisi oleh Caleg lokal.

“Sangat bisa, saya sudah memerintahkan sekretaris mencari calon-calon baru,” pungkasnya.

Baca Juga