Respon Soal Pencalegan Sekda Sarolangun, Ini Kata Sekretaris DPW Nasdem Hasbi Ansori

Bagikan

Jtizen – Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Jambi, Hasbi Ansori menanggapi persoalan Sekretaris Daerah (Sekda) Sarolangun Endang Abdul Naser yang tercatat dalam Daftar Calon Sementara (DCS) DPRD Provinsi Jambi dari partai NasDem.

Hasbi Ansori membenarkan, jika nama Endang Abdul Naser maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jambi dari Partai NasDem.

Namun terkait dengan proses pencalegan Endang Abdul Naser yang diduga menyalahi aturan ini, Hasbi tak mau banyak komentar.

Dirinya hanya mengatakan akan mengikuti proses dan mekanisme yang dilakukan oleh KPU.

“Kita sesuai mekanisme saja, setelah diumumkan DCS, ketika itu menyalahi aturan, tidak memenuhi syarat, silakan masyarakat memberikan tanggapan,” ujarnya, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut, Hasbi menyerahkan semua persoalan kepada KPU dan Bawaslu, apapun hasilnya nanti kata dia Nasdem akan siap menerima keputusan dari KPU.

Sementara itu, terkait klarifikasi yang akan dilakukan KPU kepada NasDem, Hasbi mengatakan belum mendapatkan surat panggilan dari KPU.

“Belum ada, ketika kita dipanggil kita akan klarifikasi,” ucapnya.

Begitu pula dengan Endang, DPW NasDem Provinsi Jambi pun belum melakukan klarifikasi kepada Endang pasca kasus ini mencuat ke publik.

Terkait dengan berkas persyaratan dari Endang Abdul Naser, Hasbi juga tak berkomentar banyak, ia mengaku belum melihat datanya secara detail.

“Saya belum liat datanya, nanti lah saya cek, karena ada tim yang mengurusi itu, Saya belum bisa menjawab secara utuh,” tutupnya.

Berdasarkan informasi dari KPU, Sekda Sarolangun tersebut mendapatkan KTA (Kartu Tanda Anggota) partai NasDem sejak bulan Mei 2023.

Baca Juga