Pemkot Jambi Buka 2.928 Formasi PPPK Pada Seleksi CASN 2023

Walikota Jambi Syarif Fasha Saat Menyampaikan Konferensi Pers Terkait Formasi PPPK Pemkot Jambi (Jtizen/Kominfo Kota Jambi)

Bagikan

Jtizen – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akan membuka 2.928 formasi PPPK pada Seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) yang akan digelar pada September 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, melalui Konferensi Pers dimana disebutkan bahwa dari 2.928 formasi akan dibagi untuk tenaga guru sebanyak 1.274 formasi, tenaga kesehatan sebanyak 989 formasi, dan tenaga teknis 665 formasi.

“Jumlah ini terbesar di Provinsi Jambi dan nomor 2 se-regional 7 BKN Palembang. Alhamdulillah, di akhir masa jabatan kami, ini sebagai hadiah kepada seluruh masyarakat yang ingin bergabung menjadi bagian Pemerintah Kota Jambi,” tutur Wali Kota Fasha saat menyampaikan keterangan pers, di Gedung Bappeda Kota Jambi, Senin (28/8/2023).

Terkait formasi CPNS, Fasha menjelaskan bahwa, untuk tahun 2023 pemerintah pusat tidak mengalokasikan CPNS untuk pemerintah daerah, yang mendapat kuota hanya kementerian dan lembaga negara.

Fasha mengungkapkan sebenarnya alokasi formasi yang diusulkan kepada Kemenpan RB untuk PPPK pada Seleksi CASN tahun 2023 ialah sebanyak 3.696 formasi.

“Namun disetujui oleh Kemenpan RB sebanyak 2928 formasi,” jelasnya.

Terkait pelaksanaan seleksi CASN sendiri, Badan Kepegawaian Negara (BKN) sebagai instansi pelaksana seleksi, sebelumnya telah mengeluarkan jadwal resmi Seleksi CASN untuk tahun 2023.

Dimana proses yang diawali dengan pengumuman dan dilanjutkan proses pendaftaran seleksi, akan dimulai serentak pada pertengahan September, tepatnya pada 16 September.

Baca Juga